0%
logo header
Sabtu, 28 April 2018 09:53

Sambut Ramadhan, BKMT Kota Makassar Gelar Isra Miraj

Sambut Ramadhan, BKMT Kota Makassar Gelar Isra Miraj

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) cabang Kota Makassar menggelar peringatan Isra Mi’raj di Phinisi Room, Hotel Clarion Makassar, Jumat (27/04/2018).

Ketua BKMT Makassar, Aliyah Mustika Ilham, mengatakan, peringatan Isra Mi’raj tersebut juga dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Inilah momentum yang juga dapat mempererat silaturahmi diantara kita,” ujar Legislator RI ini.

Baca Juga : Sosialisasi Germas Bersama Anggota DPR RI, Ini yang Disampaikan Bupati Soppeng

Ia juga mengingatkan bahwa hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, tetapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu pembawa hikmah, Ustaz H. Arifuddin Lewa, menyampaikan, kemuliaan hari Isra Mi’raj merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan shalat lima waktu, sebagai benteng utama yang menghindarkan manusia dari perbuatan keji dan munkar.

“Shalat itu juga mengajarkan kita tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam melaksanakan tugas,” kata pria yang akrab disapa ustaz Harley ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646