0%
logo header
Kamis, 01 Februari 2018 21:54

Struktur Lengkap, PPP Makassar Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

Struktur Lengkap, PPP Makassar Dipastikan Lolos Verifikasi Faktual

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar dipastikan lolos verifikasi vaktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Tekhnis, Abdullah Mansyur usai melakukan Ferivikasi Faktual, di Sekretariat DPC PPP Makassar, Jl. Batu Putih, Kamis (01/02/2018).

“Kami sudah Verifikasi beberapa Parpol di tingkat kota Makassar diantaranya PPP, kalau kami lihat sudah memenuhi syarat yah mulai dari struktur keanggotaan, kepengurusan, status kantor hingga keterwakilan 30 persen perempuan, semua sudah memenuhi syarat,” kata Abdullah Mansyur.

Baca Juga : Ketua KPU Makassar dan Satu Komisionernya Positif Covid-19

Sesuai Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), seluruh Parpol akan ada 75 Orang atau 5 persen dari batas minimal jumlah Anggota akan diperiksa kelengkapan datanya yang dilakukan secara acak oleh KPU.

“Verifikasi sesuai Sipol itu 75 Orang atau 5 persen alAnggota partai yabg diperiksa,” ujar Abdullah Mansyur.

Sebanyak 12 Partai Politik telah di Verifikasi oleh KPU kota Makassar, selama 3 hari mulai dari 30 Januari hingga Tanggal 1 Februari ini.

Baca Juga : DKPP Periksa Ketua KPU Kota Makassar

Rencananya, hari Jum’at Tanggal 2 Februari Besok KPU Kota Makassar akan melakukan pengumuman partai yang memenuhi syarat serta lolos verifikasi.

“Besok (Kamis, 02 Februari) kami akan lakukan pengumuman hasil verifikasi, bagi partai yang tidak memenuhi syarat, kami akam kembalikan berkasnya untuk di lengkapi kembali dengan batas waktu sampai tanggal 5 Februari,” tuturnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646