0%
logo header
Kamis, 14 Maret 2024 03:47

Tanggap dan Cepat, YBM PT PLN UP3 Kendari Salurkan Bantuan Korban Banjir

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Petugas PLN yang tergabung dalam Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UP3 Kendari saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Petugas PLN yang tergabung dalam Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UP3 Kendari saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir beberapa waktu lalu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KENDARI — Hujan deras dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini yang melanda Kota Kendari Sulawesi Tenggara, mengakibatkan banjir di beberapa titik kecamatan. PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari langsung bergerak cepat menyalurkan puluhan paket sembako berupa air mineral, popok bayi, susu, sarung dan baju kaos anak untuk para korban banjir di Kota Kendari.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Kendari, Munawir Liling menjelaskan bahwa PLN melalui YBM menyalurkan paket sembako yang bersumber dana zakat 2,5 persen dari penghasilan  seluruh pegawai muslim PLN, yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ujar Munawir.

Baca Juga : Indahnya Berbagi, YBM PLN UID Sulselrabar Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

“Kami turut prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak banjir. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat yang kesulitan,” tambahnya.

Diketahui, YBM PT PLN (Persero) UP3 Kendari serta Srikandi UP3 Kendari menyerahkan bantuan di dua titik lokasi yang terdampak banjir yaitu Kelurahan Tipuli, Jalan Lasolo dan Kampung Salo, Kota Kendari. Bantuan diserahkan langsung oleh Manajer ULP Benubenua Muhammad Nakir serta perwakilan PLN UID Sulselrabar, Agus Salim. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646