Terus Melandai, Virus Corona di Sinjai Tersisa 14 Kasus Positif

  • Bagikan
Ilustrasi Covid-19.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Sinjai terus melandai. Dibuktikan saat ini, tersisa 14  kasus terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Akhirani mengatakan penyebaran Covid-19 di Sinjai menunjukkan tren positif dimana semakin hari mengalami penurunan.

“Pertanggal 5 oktober, tersisa 14 kasus aktif. Dua orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Sinjai dan selebihnya menjalani isolasi mandiri,” ucapnya, Rabu (6/10/2021).

Penyebab turunnya kasus positif Covid di Sinjai, kata Ikharani, yakni disebabkan pemahaman masyarakat tentang cara penanganan Covid-19 yang semakin lama semakin baik, serta semakin meningkatnya kesadaran akan protokol kesehatan.

“Masyarakat sudah mengerti bagaimana memproteksi diri dalam menghindari Covid-19, Ini yang kami syukuri. Disamping itu, protokol kesehatan yang diterapkan juga semakin baik serta kesadaran untuk ikut vaksinasi,” ungkapnya.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Sinjai, berdasarkan hasil asesmen Kementerian Kesehatan bahwa Sinjai sekarang berada di level 2 yang didukung dengan keluarnya instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 48 tahun 2021 dimana kabupaten Sinjai berada pada kriteria PPKM level 2.

  • Bagikan