0%
logo header
Rabu, 16 Juni 2021 11:38

Tiga Pokdakan di Sinjai Terima Bantuan Bibit Udang Windu

Rizal
Editor : Rizal
Dinas perikanan Sinjai sedang mengecek Daftar nama kelompok budidaya Penerima bantuan bibit udang windu dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.
Dinas perikanan Sinjai sedang mengecek Daftar nama kelompok budidaya Penerima bantuan bibit udang windu dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Tiga kelompok pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kabupaten Sinjai mendapat bantuan jutaan ekor benih ikan windu dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Bantuan ini diberikan melalui UPT Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar bekerjasama Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Perikanan Sinjai melalui Kepala Bidang Budidaya Irwan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada tiga kelompok diantaranya, Pokdakan Lestari, Usaha Bersama, dan Ganggang Jaya Satu.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

” Tiga kelompok pembudidaya tersebut mendapat bantuan 1.030.000 juta ekor benih Udang Windu,” ucapnya rabu (16/6/2021).

Dijelaskan Irwan, Udang Windu merupakan salah satu komoditas unggulan di Sulawesi Selatan. Selain memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan prospek pasar yang baik, potensi wilayah dengan adanya pakan alami serta dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah melalui dinas perikanan turut berperan aktif menarik minat pembudidaya.

” Pengelolaan Udang Windu harus mempertimbangkan kesesuaian lokasi dan memenuhi prinsip Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB), agar usaha budidaya dapat berkelanjutan dan tidak mengulangi kegagalan usaha budidaya dimasa lalu,” ungkapnya.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perikanan terus berusaha memberikan bantuan kepada pembudidaya selama Pandemi Covid-19.

” Hal ini juga sebagai wujud menggerakan ekonomi pembudidaya ikan dalam rangka peningkatan produksi dan kesejahteraan masyarakat Sinjai,” kuncinya. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646