0%
logo header
Sabtu, 27 April 2019 12:21

Tingkatkan Pelayanan Konsumen, Poltekkes Makassar Gelar Pelatihan Food Safety And HACCP

Pelatihan Food Safety And HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) oleh Jurusan Gizi Poltekkes Makassar, Sabtu (27/04/2019).
Pelatihan Food Safety And HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) oleh Jurusan Gizi Poltekkes Makassar, Sabtu (27/04/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Salah satu hak asasi manusia dalam hidupnya ialah mengkonsumsi makanan maupun minuman yang sehat dan terjamin mutunya. Pengendalian mutu pada setiap upaya produksi makanan dan minuman sangatlah perlu diperhatikan.

Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada konsumen, serta untuk menghindari terjadinya kasus-kasus keracunan dan penyakit yang disebabkan karena makanan maupun minuman. Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar Jurusan Gizi menyelenggarakan Pelatihan Food Safety And HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point). Sabtu, (27/04/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam mewujudkan sistem keamanan pangan di rumah sakit maupun di bidang industri’, yang berlangsung selama 3 hari ke depan 26-28 disalah satu Hotel Swasta yang ada di Makassar.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Fathi Hasan Shofwan selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas gizi.

“Kegiatan ini bertujuan Untuk meningkakan pengetahuan dan ketarampilan petugas gizi dalam hal penerapan prinsip-prinsip HACCP dalam penyelenggaraan makanan,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, petugas gizi dianggap perlu mengetahui gambaran penyelenggaraan makanan bermutu yang sesuai dengan sistem.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

“Tentunya petugas gizi perlu mengetahui gambaran penyelenggaraan makanan yang bermutu dan sesuai dengan system HACCP,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr. Dwi Nastiti Iswarawanti selaku SEAMEO RECFON dan juga Dr. Annasari Mustafa dari Poltekkes Kemenkes Malang.

Peserta yang mengikuti pelatihan Pelatihan Food Safety And HACCP sebanyak 25 orang dari berbagai daerah, diantaranya Palu, Luwu Timur, Sengkang, Bone, Makassar, Soppeng, Bantaeng, dan gowa.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998