0%
logo header
Rabu, 03 Mei 2023 15:53

Untuk Tahapan Berkas Bacaleg, Ketua DPRD Kotim Ikuti Medical Check Up Lebih Awal

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Anderson, saat mengikuti medical Check Up di RSUD dr. Murjani Sampit. (Istimewa)
Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie Anderson, saat mengikuti medical Check Up di RSUD dr. Murjani Sampit. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KOTAWARINGIN TIMUR – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson, mengikuti medical check up lebih awal dari jadwal.

Dirinya mengikuti serangkaian tes tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit untuk mengikuti tahapan berkas bakal calon legislatif (bacaleg).

“Belum jadwalnya sebetulnya karena saya ada undangan tanggal 9 Mei 2023 di Sukamara makannya saya ijin duluan tetapi nanti hasilnya kolektif bersama PDI,” kata Rinie, Rabu (03/05/2023).

Baca Juga : Korupsi Parkir PPM Sampit, Mantan Kadishub Kotim Jadi Tahanan Kejaksaan

Rinie mengatakan, poin pemeriksaan tersebut terkait tingkat kesehatan fisik yang didukung oleh data hasil laboratorium sederhana, hasil EKG atau rekam jantung dan hasil rontgen dada, kesehatan mental oleh dokter spesialis jiwa dan keterangan bebas narkoba dengan melampirkan hasil laboratoriun pemeriksaan narkoba negatif. 

“Saya sangat setuju dengan tes ini, karena di dalamnya ada tes narkoba dan lainnya. Artinya, kedepan kalau kita sudah di lembaga kita harus bersih untuk kesehatan dan hal-hal yang tidak diinginkan seperti narkoba,” demikian Rinie. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646