0%
logo header
Jumat, 26 Agustus 2022 15:51

Wali Kota Parepare Instruksi Dinkes dan RSUD Antisipasi Kasus Cacar Monyet

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (Istimewa)
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Kasus cacar monyet telah masuk ke wilayah Indonesia. Terbaru kasus cacar monyet telah mendektesi warga Jakarta.

Satu pasien suspek cacar monyet juga dikabarkan tengah dirawat di RSP Unhas, Makassar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyikapi kondisi itu. Taufan Pawe langsung menginstruksikan jajarannya segera melakukan antisipasi.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Kami Instruksikan Dinas Kesehatan dan pihak Rumah Sakit Andi Makkasau untuk melakukan deteksi serta antisipasi,” ucap Taufan Pawe. (26/8/2022).

Menurut Walikota dua periode itu, antisipasi dari pemerintah perlu ditingkatkan demi melindungi warganya dari penyakit cacar monyet, meskipun di kota Parepare belum ditemukan.

“Maka itu kami minta Dinkes masif turun mengimbau masyarakat, menjelaskan kepada publik mengenai gejala terkait cacar monyet ini. RSUD Andi Makkasau juga harus memastikan fasilitas kesehatan dalam kondisi siap apabila ditemukan suspek. Alhamdulillah semoga tidak ada di Parepare,” harap Taufan Pawe.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Taufan mengungkapkan, Kementerian Kesehatan telah menurunkan surat untuk meningkatkan prokes antisipasi terhadap cacar monyet serta petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari penanganan cacar monyet.

“Ya kita imbau masyarakat tetap prokes, pakai masker, kebersihan lingkungan sekitar kita galakkan,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646