0%
logo header
Kamis, 13 Januari 2022 07:14

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Humas Polri: Akan Diubah Jadi Warna Krem

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Pihak Polri akan melakukan kajian untuk mengubah warna seragam dari petugas Satpam yang saat ini berwarna cokelat muda menjadi krem.

“Bahwa masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, kepada awak media di Jakarta, Rabu (12/01/2022).

Ramadhan menjelaskan, pengkajian warna seragam Satpam tersebut lahir dari adanya fenomena masyarakat yang sulit membedakan antara Satpam dan personel Lepolisian.

Baca Juga : Ferdinand Hutahaean Ditahan, Polri Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

“Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri. Sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam,” ujar Ramadhan.

Seperti diketahui, seragam Satpam diubah menjadi cokelat muda mirip seragam Polisi pada awal 2021 lalu.

Ketika itu sudah muncul kritik bahwa kemiripan seragam tersebut akan berpotensi menimbulkan masalah di lapangan. Sebelumnya, seragam Satpam berwarna biru tua.

Baca Juga : Satgas Nemangkawi di Papua Akan Berakhir, Berganti Menjadi Operasi Damai Cartenz 2022

Menurut Ramadhan, warna seragam baru Satpam akan dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada tanggal 30 Desember.

“Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru,” kata Ramadhan.

Akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya,” kata Ramadhan.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998