0%
logo header
Rabu, 18 Oktober 2023 16:29

Yohani Widyawati Jabat Kalapas Perempuan Sungguminasa

Chaerani
Editor : Chaerani
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno (tengah) saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kalapas Perempuan Sungguminasa, di Aula LPP Sungguminasa, Rabu, (18/10/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno (tengah) saat menghadiri Serah Terima Jabatan Kalapas Perempuan Sungguminasa, di Aula LPP Sungguminasa, Rabu, (18/10/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Yohani Widyawati secara resmi menjabat sebagai Kepala Lapas Perempuan (LPP) Kelas IIA Sungguminasa usai dilantik dan mengambil sumpah jabatan.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di sela-sela Serah Terima Jabatan Kapalas Perempuan Sungguminasa yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sulsel Yudi Suseno, di Aula LPP Sungguminasa.

Dalam serah terima jabatan ini, Yudi Suseno menyerahkan jabatan Kalapas Perempuan Sungguminasa secara simbilok dari pejabat sebelumnya Dyah Wandasari kepada Yohani Widyawati.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

Yudi Suseno mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan sebuah dinamika sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam sebuah instansi pemerintahan.

“Saya menitipkan LPP Sungguminasa kepada pemimpin yang baru. Kami percaya dan yakin akan dapat meneruskan apa yang telah dikerjakan Kalapas LPP Sungguminasa sebelumnya. Terima kasih juga atas pengabdian dan dedikasi dari Ibu Dyah di LPP Sungguminasa, semoga suasana keakraban terus dapat di pertahankan oleh pengganti yang menggantikan beliau,” harapnya dalam kegiatan, Rabu, (18/10/2023).

Kata Yudi, beberapa pengalaman yang disampaikan oleh perwakilan pegawai dan warga binaan LPP Sungguminasa, bahwa Ibu Dyah Wandasari merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan sengan pegawainya dan warga binaan. Dalam kepemimpinannya, ia menjalankan kepemimpinannya dengan selalu bersikap ramah, supel dan humble serta membangun kebersamaan antar pegawai dan antar warga binaan.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

“Ibu Dyah Wandasari juga merupakan sosok pemimpin yang cerdas dan dapat bertindak sebagai seorang ibu yang mengayomi. Di LPP Sungguminasa beliau telah banyak memberikan kontribusi yang positif,” terangnya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut Dyah Wandasari berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengannya, sehingga mampu meningkatkan kinerja LPP Sungguminasa di masa kepemimpinannya.

“Mari kita ikhlas dan sabar dalam menjalani hidup ini,” kata Dyah Wandasari memberikan wejangan pada pegawai dan warga binaan.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

Di tempat yang sama, Kepala LPP Sungguminasa yang baru, Yohani memohon bimbingan, arahan, dan bantuan dari semua pihak dalam memimpin LPP Sungguminasa di masa selanjutnya.

“Kami harapkan kolaborasi dari seluruh pihak untuk melaksakan program-program di LPP Sungguminasa sesuai target,” harapnya.

Sertijab ini turut dihadiri Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Pegawai LPP Sungguminasa, dan stakeholder eksternal dari pemerintahan sampai lembaga swasta.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646