0%
logo header
Jumat, 22 Desember 2017 23:56

Zakir Sabara: Anak Muda Pewaris Tahta Akan Datang

Zakir Sabara: Anak Muda Pewaris Tahta Akan Datang

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pesta Komunikasi Makassar menghelat “Diskusi Teras Akhir Tahun” di pelataran parkir Hotel Singgasana Makassar, Jumat (22/12/2017).

Diskusi Teras Akhir Tahun ini menghadirkan narasumber Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Ir. H. Zakir Zabhara HW,ST,MT Asean Eng, Inisiator Pekan Raya Pemuda SulSel Rijal Djamal, Inisiator Pesta Komunitas Makassar Ashari Ramadhan dengan tema “Review Peran Pemuda dan Komunitas Kreatif di Makassar Selama Tahun 2017”.

Dihadapan peserta diskusi, Zakir Sabara mengatakan pemuda saat ini membutuhkan perhatian khusus, hal tersebut dilakukan agar kreatifitas mereka bisa tersalirkan dengan baik.

Baca Juga : Kisah Haru Pemuda di Takalar Ditangkap Karena Curi Motor untuk Biaya Bersalin Istrinya, Hingga Dibebas Karena Restorative Justice

“anak muda itu harus diperhatikan, dengan begitu kreatifitasnya juga dapat tersalurkan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat, bukan cuman dipakai sebagai kepentingan golongan,” kata Zakir.

Selain itu, Zakir Sabara juga mengungkapkan Peran aktif Pemerintah dalam mendorong kreatifitas Pemuda sangat dibutuhkan, pasalnya pemuda merupakan penerus bangsa juga merupakan garda terdepan dalam perkembangan Negeri.

“Pemerintah adalah struktur utama yang harus lebih kreatif untuk memerhatikan anak muda yang kreatif, karena masa yang akan datang akan dihuni oleh anak muda yang kreatif. Di hari ini, mari kita sama-sama saling merangkul, bukan malah memakai teori tarik kaki, kita harus tumbuh bersama. Siapa garda terdepan untuk berkembang? itu adalah anak-anak muda”, ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646