0%
logo header
Jumat, 19 Juni 2020 22:50

FTI UMI Yudisium 281 Insinyur Secara Virtual, Termasuk Rektor

La Saddam
Editor : La Saddam
Dekan FTI UMI Dr. Zakin Sabara, melakukan Penyumpahan dan yudisium Program Studi Program Profesi Insinyur Angkatan VII, Jumat (19/06/2020).
Dekan FTI UMI Dr. Zakin Sabara, melakukan Penyumpahan dan yudisium Program Studi Program Profesi Insinyur Angkatan VII, Jumat (19/06/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menggelar penyumpahan dan yudisium Program Studi Program Profesi Insiyur (PS PPI) angkatan VII bagi para Insinyur, Jumat (19/06/2020).

Yudisium dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemic covid-19 dan menjaga protokol kesehatan.

Dekan FTI UMI, Dr. Zakir Sabara mengaku bersyukur yudisium berjalan lancar meski dilakukan secara virtual. Selain itu peserta yudisium berasal dari berbagai kalangan profesi dan jabatan.

Baca Juga : TP PKK Gowa dan FK Unhas Beri Penyuluhan Kesehatan dan Skrining Stunting Gratis

“Ada juga rektor, profesor yang ikut dalam Tudisium kali ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi di Indonesia mengikuti program Profesi Insiyur FTI UMI, dan ikut dalam proses penyumpahan dan yudisium.

Diantaranya yakni Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhamadiyah Aceh Hafnidar A Rani, Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti Indra Surjati, Wakil Rektor 1 Universitas Kristen Maranatha Olga Catherina Pattipawaei, hingga Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok.

Baca Juga : IKA Smapat Makassar Gagas Program Untuk Peningkatan Potensi Siswa dan Alumni

Dekan FTI UMI Dr Zakir Sabara mengatakan selain yudisium PS PPI ini, FTI UMI dalam waktu dekat juga akan melakukan yudisium untuk program Sarjana.

“Peserta Program Profesi Insinyur FTI UMI Angkatan ke-VII berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembelajaran keinsinyuran,” ujarnya.

Baik melalui program rekognisi pembelajaran lampau, maupun program reguler yang telah berjalan dengan baik.

Baca Juga : Kasus Gugatan Media dan Jurnalis di Makassar Bentuk Upaya Pemiskinan

Rencananya Sabtu 20 Juni dan 24 Juni 2020, akan melaksanakan dua gelombang yudisium virtual untuk kurang lebih 200 calon wisudawan dari program sarjana (S1) prodi teknik industri, teknik kimia dan teknik pertambangan yang telah berhasil menyelesaikan kuliah.

Zakir Sabhara juga mengaku hanya butuh waktu seminggu untuk mempersiapkan proses Yudisium yang digelar secara virtual ini, meski ini menjadi yang pertama digelar dan bisa berlangsung dengan lancar meskipun dengan berbagai kekurangan yang ada.

Ia pun siap menyambut kehidupan baru new normal dengan empat strategi dan skenario yaitu, skenario optimis, moderat, pesimis dan sangat pesimis.

Baca Juga : Periode Desember 2023, OJK Catat Transaksi Saham di Sulsel Tembus Rp18,84 Triliun

Kegiatan Penyumpahan dan Yudisium PS PPI FTI UMI ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, seperti Dirjen Industri Kimia, farmasi dan tekstil, Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam.

Hadir pula Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto, beserta jajarannya, Kepala LLDikti Wilayah IX Prof Jasruddin, serta pimpinan UMI Makassar mulai dari Rektor, Prof Basri Modding dan sejumlah Wakil Rektor. walaupun itu dilakukan secara virtual. (Muh. Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646