0%
logo header
Senin, 01 Maret 2021 20:32

Abang Fauzi Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Masamba

Abang Fauzi Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Masamba

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menyampaikan nilai nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus ditanamkan dalam diri setiap warga negara Indonesia. Dengan begitu, apapun bentuk gerakan yang mencoba mengganggu keutuhan bangsa Indonesia akan terpatahkan.

Hal itu disampaikan Abang Fauzi sapaan akrap Muhammad Fauzi saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, disalah satu rumah kopi di Masamba, Luwu Utara. Senin (01/03/2021)

Kata Fauzi, empat pilar kebangsaan ini tidak hanya untuk dipahami, namun juga harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi Indonesia adalah sebuah negara yang majemuk, negara yang beragam mulai dari suku, agama, etnis, budaya. Sebagai negara yang beragam, tentu Indonesia rentan dengan perpecahan.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut. Makanya nilai nilai yang terkandung dalam empat pilar itu harus diterapkan, minimal kita harus mulai dari diri sendiri,” kata Abang Fauzi.

Abang Fauzi menambahkan, NKRI yang sangat luas dan terdiri dari berbagai suku, agama, budaya dan pulau-pulau ini harus terjaga secara bersama-sama, sesuai dengan istilah NKRI harga mati. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang harus dijunjung tinggi sebagai pengikat keberagamaan.

” Sehingga adanya keinginan oknum tertentu untuk merubah sebuah bentuk negara ini menjadi bentuk yang lain akan tereliminasi dengan sendirinya, jika empat pilar ini berdiri kokoh,” ungkapnya.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

“Khsusu di Sulsel empat pilar itu bagaimana kita juga harus tumbuh kembangkan dalam kehidupan, dan itu dimulai dari diri kita. Bukan berarti menghilangkan perbedaan, tapi kalau kita pandai menempatkan perbedaan tentu akan menjadi kekuatan bangsa ini,” sambung Abang Fauzi.

Hadir dalam sosialisasi itu, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin selain itu juga hadir Ketua Fraksi Golkar DPRD Luwu Utara, Amir Mahmud, anggota DPRD Luwu Utara Fraksi Golkar Muh Azhal Arifin, Direktur Oprasional PT Kasmar Persada Irawan Tamsih, Sekretaris Bappeda Luwu Utara Syawal Sammang, Kepala Inpektorat Luwu Utara Mukhtar Jaya, Ketua KNPI Luwu Utara Amrillah To Dewi. Kegiatan ini juga diikuti beberapa kelompok pemuda Luwu Utara. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646