Andi Seto Harap PKK Sinjai Lebih Agresif

0
Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa memberikan sambutan saat Rapat Koordinasi PKK Kabupaten Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (10/06/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Tim Penggerak PKK  Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi tahun 2021 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (10/06/2021).

Rakor ini yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antar Pemkab Sinjai dan Ketua TP. PKK Sinjai ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri oleh para Kepala OPD selaku Pembina TP. PKK, para Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Sinjai.

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan, bahwa rakor ini sebagai wadah untuk mengevaluasi program kerja tim penggerak PKK Kabupaten,  Kecamatan,  Desa dan Kelurahan serta mensosialisasikan hasil rakernas IX TP. PKK tahun 2021.

“Kami harapkan kepada seluruh kader PKK untuk tetap semangat menjalankan 10 program pokok PKK untuk membina dan mensejaterakann masyarakat melalui program-program yang akan dilaksanakan,” ucapnya.

“Melalui penandatanganan kerjasama dengan Pemkab Sinjai TP. PKK dapat bergerak secara langsung dalam membantu Pemda dalam mewujudkan visi dan misinya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung berbagai program kerja gerakan PKK, olehnya itu PKK yang merupakan organisasi yang mempunyai struktur dari kabupaten sampai desa perlu dilakukan koordinasi yang intens agar progam bisa terlaksana dengan baik.

“Sinergitas antara PKK yang ada di Kabupaten, kecamatan dan desa saat ini sangat dibutuhkan khususnya bagaimana agar gerakan PKK ini bisa berjalan dengan baik, tetapi yang paling penting juga seluruh gerakan PKK ini dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada,” ujarnya.

Bupati ASA juga mengharapkan kepada OPD selaku pembina TP. PKK  bisa mendukung penuh gerakan dari TP. PKK  Sinjai baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa sehingga gerakan PKK lebih agresif lagi.

“Kami punya harapan gerakan PKK bisa lebih membuktikan kerja nyata kepada masyarakat khususnya membantu Pemda untuk mencegah penularan Covid-19 dan juga membantu untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati ASA juga menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba administrasi PKK baik tingkat Kecamatan maupun Desa serta hadiah lomba stand pameran dalam rangka hari kesatuan gerak PKK ke 49 tahun 2021. (Anto)

Tinggalkan Balasan