0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 17:11

Andi Sudirman Perintahkan Dinsos-BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Korban Banjir di Katimbang dan Manggala

Petugas BPBD dan Dinas Sosial Sulsel saat menyalurkan bantuan kepada Korban Bencana Banjir di Kompleks Perumahan BTN Kodam 3 Kota Makassar, Jumat (21/01/2022) dini hari.
Petugas BPBD dan Dinas Sosial Sulsel saat menyalurkan bantuan kepada Korban Bencana Banjir di Kompleks Perumahan BTN Kodam 3 Kota Makassar, Jumat (21/01/2022) dini hari.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Sosial Sulsel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel menyalurkan bantuan kepada korban banjir di dua wilayah di Makassar, yakni Perumahan BTN Kodam 3, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Jumat (21/01/2022) dini hari.

Adapun kejadian bencana, terjadi pada Rabu, 19 Januari 2022 pukul 17.30 Wita. Intensitas intensitas hujan cukup tinggi mengakibatkan banjir dengan ktinggian air sekitar 40 -50 cm.

“Untuk itu kami telah menerjunkan Dinas Sosial Sulsel dan BPBD Provinsi Sulsel membantu kedaruratan banjir di Kodam 3 dan Manggala di pengungsian,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Andi Sudirman Kabulkan Mimpi Juru Masak Rujab Gubernur yang Bekerja 50 Tahun

Adapun lokasi pengungsian warga berada di Masjid Nurul Ikhlas BTN Kodam III Jalan Kotipa IV, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dan Masjid Raya Jabal Nur di Jalan Biola 13, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Adapun korban terdampak di Biringkanaya 8 kepala keluarga (KK) pada 37 jiwa dan di Kecematan Manggala 13 KK pada 38 jiwa.

Bantuan yang diturunkan berupa kasur, selimut, matras, kitward dan makanan anak. Serta personil yang terlibat yakni, Dit. PSKBA, Dinsos Prov Sulsel, Dinsos Kota Makassar, Tagana, BPBD, TNI dan Polri. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646