Bahas Pola Pendidikan, Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin Silaturahmi Ke Mendikbud

  • Bagikan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Muhajir Effendy saat menjamu alumni ponpes sulhas di rumah dinasnya. (02/12/2018)

JAKARTA – Alumni Pondok Pesatren Sultan Hasanudin (Ponpes Sulhas) bersilaturahmi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Efendi, di Rumah Dinasnya, jl.Widya Chandra 3 No.11, Jakarta Selatan, Minggu (02/12/2018).

Dalam kunjungannya alumni Ponpes Sulhas berdialog banyak tentang pola Pendidikan Menegah Pertama dan Atas dalam bentuk pondok pesantren yang dianggap sangat tepat dalam mengelola emosi, mental dan pengembangan watak serta pembinaan ahlak santri.

Dalam silaturahmi ini turut hadir Dzulkarnain Syarifuddin, Muh. Imran Syam, dan Fauzi Ahmad Abdillah selaku pengurus Ikatan Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin.

lebih lanjut, dalam dialognya dikatakan pendidikan ala santri menjadi nilai tambah tersendiri bagi setiap santri karena dengan pola pondok pesantren, kemandirian diasa sejak dini.

“Perlu juga diketahui konsep pesantren saat ini bukan hanya mempelajari bahasa arab, inggris dan ilmu agama tetapi pondok pesantren sudah mengintegrasi ilmu pengetahuan umum baik tingkat MTs/SMP maupun MA/SMA dan SMK seperti di Pesantren Sultan Hasanuddin,” tutur Fauzi Ahmad, selaku sekertaris umum IKAPSH.

Sementara itu, Muhajir Efendi juga bercerita tentang pola mondok yang dianggap sangat tepat karena penanaman ilmu dan ahlak sejalan, bahkan tidak sedikit anak santri luaran pesantren menempati posisi penting dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara ini.

“Tentu dengan bekal ilmu dan binaan ahlak serta pengetahuan yang terintegrasi baik ilmu agama dan ilmu umum dapat membantu dalam menebar manfaat ke setiap masyarakat,” tuturnya.

Sekjend PP Pemuda Muhammadiyah (paling kanan), Dzulfikar Ahmad Tawalla saat mendampingi alumni ponpes sulhas di rumah dinas mendikbud (02/12/2018)

Dalam kesempatan silaturahmi ini, pengurus IKAPSH didampingi oleh Zulfikar Ahmad Tawalla, Alumni Ponpes Sulhas yang saat ini menjabat sebagai Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

  • Bagikan