0%
logo header
Kamis, 08 Februari 2018 00:36

Begini Kreatifitas Komunitas Erte Mudayya Sosialisasikan Appi-Cicu

Begini Kreatifitas Komunitas Erte Mudayya Sosialisasikan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Berbagai cara dilakukan kalangan generasi millenial untuk mensosialisasikan jagoannya maju di Pilwali Makassar.

Seperti ala komunitas Temanna Erte Mudayya.

Kelompok yang dihuni kalangan muda-mudi di Kota Makassar ini punya kreativitas tersendiri menggaet pemilih pemula untuk pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Salah satu cara yang dianggap efektif menggalang suara generasi millenial dengan menggalakkan gerakan 1 senyum 1 suara untuk Appi-Cicu.

Misalnya, dengan mengupload foto-foto terbaru duet Appi-Cicu dengan fose kekinian ke media sosial, bergaya selfi sembari memegang stiker pasangan yang diusung 10 partai politik.

Koordinator Gerakan 1 senyum 1 suara untuk Appi-Cicu, Oky mengatakan gerakan membagikan stiker bertulisakan “Saya Appi-Cicu” ke kalangan muda-mudi cukup efektif dan direspon baik bagi generasi millenial.

Baca Juga : Kawal Pleno KPU, Andi Ochank Yakin Appi-Cicu Menang

“Stiker ini kita bagikan lalu meminta mereka berpoto dengan gaya yang mereka sukai. Setelah itu kita upload ke seluruh media sosial dengan hastag #sayaappicicu #gerakan1senyum1suara,” tuturnya.

Target utama gerakan itu dilakukan untuk membangun rasa memiliki dan rasa ingin tahu tentang calon pemimpin yang akan di pilihnya nanti.

“Jadi ketika mereka berpose menggunakan sticker Saya Appi Cicu”dan mengupload ke media sosialnya, pasti akan menimbulkan pertanyaan apa program appi-cicu dari teman sosmednya sehingga secara tidak sengaja mendorong rasa ingin tahu dan mensosialisasikan program-program Appi-cicu ke media sosial dan para netizen,” lanjutnya.

Baca Juga : Optimis Menang, Tim Appi-Cicu Sertakan Bukti Kecurangan di Lokasi Rekapitulasi Suara Pilwali

Mawar salah seorang penggemar media sosial, mulai WhatsApp, instagram, twitter, facebook dan sebagainya, menparesiasi kreativitas relawan muda-mudi Appi-Cicu dalam bersosialisasi.

“Gerakan ini sangat keren sekali karena mendorong kita untuk mengenal lebih dekat pemimpin yang akan kita pilih, tadinya saya cuek dengan politik-politik, tapi sejalan dengan banyaknya pemuda yang saya lihat aktif melakukan kampanye kekinian dengan niat merubah kota kita agar semakin maju akhirnya saya juga tertarik,” kata Mawar.

Sekedar di ketahui, Komunitas Temanna Erte Mudayya sendiri diinisiasi oleh sejumlah sahabat, teman dan kerabat Junaedi yakni salah satu Ketua RT Muda di Makassar yang akrab di sapa Erte Mudayya.

Baca Juga : Aru: Jangan Percaya Opini Kemenangan Kolom Kosong!

Komunitas bernama Erte Mudayya ini sejak awal menyatakan dukungannya siap memenangkan Appi-Cicu di Pilkada Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646