0%
logo header
Kamis, 16 Mei 2024 10:37

Dalam Sehari, Erna Rasyid Taufan Ambil Formulir Cawalkot di Tiga Partai Politik

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Dalam Sehari, Erna Rasyid Taufan Ambil Formulir Cawalkot di Tiga Partai Politik

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bakal Calon Wali Kota Parepare dari Partai Golkar, Erna Rasyid Taufan (ERAT), mengambil formulir pendaftaran di tiga partai politik sekaligus, yakni Partai Gelora, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat.

Pengambilan formulir ini, ERAT diwakili Ketua Tim Pemenangan/Jubir ERAT, Kaharuddin Kadir, bersama sejumlah fungsionaris Partai Golkar Kota Parepare, Rabu, 15 Mei 2024.

Kaharuddin Kadir mengatakan, pendaftaran ini dilakukan setelah Partai Golkar melakukan kajian dan rapat bersama, khususnya terkait penentuan Partai Golkar dan Jaringan Koalisi Partai Golkar menjelang perhelatan Pilkada Parepare 2024.

Baca Juga : Silaturahmi dan Sosialisasi di Lumpue, Hermanto Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Terkait Jalan Rusak

“Setelah kami lakukan rapat secara internal, kami kembali bergerak untuk melakukan pendaftaran di tiga partai politik, yakni Partai Gelora, Partai Demokrat, dan PPP,” ujarnya.

Ketua Harian Partai Golkar Parepare ini menjelaskan, riwayat tiga partai politik tersebut tentunya tidak diragukan lagi eksistensinya dalam pemerintahan ini. Apalagi Partai Demokrat sendiri merupakan partai koalisi dalam memenangkan Pilwalkot 2018, dan pada Pemilu 2024 juga secara nasional berkoalisi.

Selain itu, untuk koalisi dengan PPP, selama ini Partai Golkar dan PPP banyak berinteraksi dalam pemerintahan. Bahkan PPP dan Golkar pernah satu Fraksi di DPRD.

Baca Juga : Bacalon Wali Kota Tasming Hamid: Kami Siap Bersama Gelora Membangun Parepare

“Kalau untuk Gelora sendiri, walaupun merupakan partai baru dan bahkan baru tahun ini ikut kontestasi Pemilu, tapi di Kota Parepare mereka mampu memperlihatkan eksistensinya dengan meraih dua kursi di DPRD. Saya pikir ini sebuah kemajuan untuk diajak berkolaborasi dan bekerjasama,” katanya.

Kaharuddin Kadir juga meyakini bahwa bakal calon wali kota Parepare dari Partai Golkar, Erna Rasyid Taufan, memiliki pengalaman pemerintahan.

Dia mengungkapkan, Erna Rasyid Taufan merupakan Ketua Tim Penggerak PKK dan mendampingi Taufan Pawe selama menjadi Wali Kota Parepare selama sepuluh tahun untuk mengabdi di Kota Parepare.

Baca Juga : TSM Mendengar: Warga Minta Tasming Hamid Prioritaskan Lapangan Kerja, Bantuan Pendidikan dan Penanganan Banjir

Sehingga, dari segi pengalaman, ERAT memiliki potensi tersebut, dan selama ini dukungan kemajuan Parepare sangat diperhatikan olehnya.

“Belum lagi dalam sektor pendidikan, dia merupakan lulusan Doktor, dan gelar Doktoral tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga saya pikir semua kompetensi Erna Rasyid Taufan tidak perlu diragukan lagi. Maka selayaknya tawaran untuk kerjasama dengan beberapa partai bisa diyakini terjalin dengan baik,” jelas Ketua DPRD Parepare ini.

Kaharuddin mengungkapkan, pihaknya telah mengembalikan formulir pendaftaran di tiga partai politik untuk berkoalisi pada Pilwalkot 2024, yakni PAN, PDIP, dan PKB.

Baca Juga : Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan, Hermanto Dapat Dukungan Warga di Pilkada Parepare

Sementara tiga lainnya yang sementara menunggu jadwal pengembalian formulir adalah Partai Gelora, PPP, dan Partai Demokrat.

“Kami sudah sampaikan, kalau sementara berproses sehingga pada waktunya nanti kita akan lakukan pengembalian formulir,” tandas anggota DPRD Parepare lima periode ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646