0%
logo header
Sabtu, 06 April 2019 16:43

Dinilai Merespon Kebutuhan Milenial, Wakil Rektor UMI Apresiasi EEC 2019 Fakultas Sastra

Wakil Rektor Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Laode Husein membuka Edutainmen English Competition tahun 2019, yang digelar oleh Fakultas Sastra UMI, di Auditorium Al-Jibra, Sabtu (06/04/2019).
Wakil Rektor Rektor III Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Laode Husein membuka Edutainmen English Competition tahun 2019, yang digelar oleh Fakultas Sastra UMI, di Auditorium Al-Jibra, Sabtu (06/04/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Edutainmen English Competition (EEC) tahun 2019 Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) menghadirkan Ratusan siswa SMP dan SMA sederajat di kota Makassar untuk beradu kemampuan dalam Bahasa Inggris.

Event unggulan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris FS UMI diselenggarakan setiap setahun sekali, kompetisi ini berlangsung di Auditorium Al-jibra Universitas Muslim Indonesia, Sabtu (06/04/2019).

kegiatan yang bernuansa hiburan dan lomba mengangkat tema, ‘wujudkan generasi Indonesia Emas dengan Kompetisi’ yang dimeriahkan oleh para pelajar se-kota Makassar.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Event tahunan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Mahasiswa dan Alumni UMI, Prof. Laode Husein, didampingi Wakil Dekan III FS Abd.Majid, S.Sos.M.Si ,dan sejumlah Dosen Fakultas Sastra lainnya.

Dalam sambutannya WR III sangat mengapresiasi terselenggaranya Edutainmen English Competition, menurutnya hal tersebut sangat merespon kebutuhan generasi milenial dalam mencerdaskan meliterasi siswa menyonsong era digital dan Globalisasi.

“Dengan adanya Edutainmen English Competition ini, tentunya dapat meningkatkan kemampuan wawasan dan keterampilan bahasa Inggris siswa agar terbiasa dengan bahasa PBB atau Bahasa Internasional,” ujarnya.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

Sementara itu, Renaldi selaku ketua Himpunan Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, kegiatan Kegiatan EEC berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 06-07 April 2019 dengan menyediakan 2 tempat kompetisi.

“Kegiatan EEC digelar selama 2 Hari yaitu pada tanggal 06-07 April 2019, dengan menyediakan dua tempat di antaranya, Auditorium Al-jibra dan Aula Fakultas Sastra UMI, Dengan rangkain kegiatan, Spelling Bee, English Quiz, Story Telling, Debate dan English Ambassador yang peserta lomba dihadiri oleh puluhan sekolah SMP dan SMA se-kota Makassar,” paparnya.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998