0%
logo header
Selasa, 21 Mei 2024 20:23

Dinilai Peduli Pendidikan, Warga Labukkang Siap Dukung Hermanto Jadi Wawali Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Dinilai Peduli Pendidikan, Warga Labukkang Siap Dukung Hermanto Jadi Wawali Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Hermanto kembali mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari ratusan emak-emak saat menggelar silaturahmi dengan masyarakat di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Selasa, 21 Mei 2024.

Acara ini merupakan titik ke-18 dari rangkaian silaturahmi yang telah dilakukan Hermanto dalam kampanyenya sebagai bakal calon Wakil Walikota (Wawali) Parepare.

Dalam setiap pertemuan, masyarakat selalu menyambut baik Hermanto. Mereka berpendapat bahwa Hermanto sangat layak menjadi pemimpin Parepare, terutama karena pengalamannya sebagai anggota DPRD Kota Parepare.

Baca Juga : Posko Induk HSL Special Force Diresmikan, Siap Menangkan Tasming Hamid di Pilkada Parepare

Salah seorang warga, Suriani, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Hermanto atas bantuannya melalui program pendidikan nonformal yang memungkinkannya mendapatkan ijazah Paket C, yang setara dengan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berkat ijazah tersebut, Suriani berhasil mendapatkan pekerjaan tetap di Klinik Sitti Khadija Aisyiyah, yang sebelumnya hanya sebagai pekerja lepas.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Hermanto dengan program ijazah Paket C yang diberikan. Karena Pak Haji (Hermanto) sangat membantu saya dan keluarga. Alhamdulillah, dengan bantuan Pak Haji, saya sudah bekerja. Terima kasih banyak, ini sangat membantu keluarga saya,” ujar Suriani sambil menahan isak tangis.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar: Kontes untuk Asah Kapasitas dan Menjaga Standar Kualitas

Hermanto menyampaikan bahwa program pendidikan nonformal dengan ijazah Paket C telah banyak membantu warga, termasuk Suriani.

“Ada salah satu warga yang sudah merasakan manfaat ijazah Paket C tanpa biaya dari kami. Setelah reses, warga tersebut berharap agar bisa mengikuti pendidikan nonformal dengan Paket C. Salah satunya Ibu Suriani, yang kini telah bekerja di salah satu rumah sakit,” ujar Hermanto.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Hermanto juga menawarkan program perumahan dengan biaya gratis, termasuk notaris dan akad. Ini merupakan bagian dari komitmen Hermanto untuk membantu masyarakat lebih luas, tidak hanya di Kecamatan Ujung tetapi seluruh warga Parepare.

Baca Juga : Bacalon Walikota Parepare Tasming Hamid Ungkap Program untuk Kesejahteraan Petani

“Saya maju untuk membantu masyarakat lebih luas, tidak hanya warga Kecamatan Ujung tetapi masyarakat Parepare secara keseluruhan,” tandasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646