0%
logo header
Selasa, 28 Agustus 2018 16:23

FTI UMI Perkenalkan Teknologi Cerdas di Asian Youth Forum

FTI UMI Perkenalkan Teknologi Cerdas di Asian Youth Forum

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pembukaan kegiatan Asian Youth Forum (AYF) ke 20 dilaksanakan di Aula Liorang Lologau Lantai 1 Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa (28/08/2018).

Kegiatan tesebut berlangsung selama 3 jam turut dihadiri oleh puluhan peserta lokal dan Generasi muda dari 5 (lima) negara diantaranya Rusia, Amerika, Jepang, Philipina dan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, FTI UMI memperkenalkan suatu inovasi teknologi Multimedia Intelligent Interacative (MII), yang merupakan teknologi cerdas untuk mengembangkan interaksi sivitas akademika antara Dosen dan Mahasiswa.

Baca Juga : 75 Persen Putusan KPPU Menang di Mahkamah Agung

Menurut Wakil Dekan I, Bidang Akademik FTI UMI, Setyawati Yani mengatakan, Melalui MII Mahasiswa dapat belajar secara online (daring) dan tentu lebih menarik karena sesuai dengan tuntutan generasi milenial saat ini.

“Teknologi ini memudahkan kita dalam menjalankan proses belajar-mengajar antara mahasiswa dan dosen. Dalam artian kapan saja kita bisa sharing, diskusi, dan review tugas dengan dosen atau rekan-rekannya secata real time tanpa mengenal waktu dan jarak,” ujar Setyawati Yani.

dengan diberlakukannya teknologi tersebut, Mahasiswa akan lebih mudah belajar dan FTI UMI akan menjadi smart kampus karena MII memiliki fitur-fitur yang pintar (smart), maju (advance) dan interkatif untuk dapat digunakan secara luas oleh Mahasiswa.

Baca Juga : KPPU Tetapkan 3 Penasehat Kebijakan dan Dewan Pakar, Ada Mantan Menkeu

“Memang sebelumnya telah digunakan di Universitas Indonesia (UI). hanya saja penggunaannya pada acara-acara tertentu seperti rapat petinggi akademik atau pertemuan dosen-dosen lainnya yang bersifat penting saja,” lanjut ia memberi keterangan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646