0%
logo header
Sabtu, 14 Mei 2022 14:42

Gubernur Andi Sudirman Jadi Rebutan Swafoto Peserta PSBM 22

Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XXII di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/05/2022).
Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XXII di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/05/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyambut para peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XXII di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Jumat (13/05/2022).

“Kami sebagai tuan rumah dan saya selalu merasa, kami tidak dapat berbuat banyak dan bekerja dengan baik tanpa dukungan KKSS dan juga para anggota Kadin,” kata Andi Sudirman.

“Mudah-mudahan acara besok kita mengambil momentum untuk bersilaturahmi dan melahirkan komunikasi intens dan terbuka serta melahirkan ide-ide yang bagus,” sebutnya.

Baca Juga : Meningkat 45,60%,  Ekspor Sulsel Triwulan Pertama Tahun 2022 Capai Rp 6,97 Triliun

Baik tokoh nasional, pengurus maupun warga Sulsel perantau meminta untuk berfoto bersama. Ia pun jadi rebutan untuk berselfie (swafoto) dan groupie (foto grup).

Salah satu yang datang dan meminta berfoto bersama gubernur, yakni warga asing asal Bulgaria, Gisnabi, walau tidak memiliki darah keturunan Bugis-Makassar. Namun, tertarik melihat wadah silaturahmi para saudagar perantau.

Ia ke Makassar awalnya untuk agenda pertemuan dengan Universitas Hasanuddin.

Baca Juga : Andi Sudirman Kabulkan Mimpi Juru Masak Rujab Gubernur yang Bekerja 50 Tahun

Ia menilai PSBM adalah tradisi silaturahmi yang baik,”Ini adalah tradisi yang baik dan menginspirasi. Karena Gubernur anda mengajak semua perantau untuk datang dan kembali ke Makassar,” sebutnya.

Demikian juga dengan terbukanya peluang bisnis yang dapat tercipta dari pertemuan ini yang dapat membentuk jaringan kerjasama.

“Jadi mereka para saudagar kemudian bertemu di sini, setiap tahun mereka bertemu. Dapat bertukar pikiran dan ini kesempatan yang baik dan bagus untuk perkembangan untuk Sulsel,” paparnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646