HTCI Apresiasi Sist Figa Touring Solo Lintas Negara

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Aktivitas Touring merupakan rutinitas atau agenda pakem bagi para Bikers. Touring biasanya dilakukan secara berkelompok semisal bersama rekan klub atau komunitas.

Namun kali ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Figa Avia Visca Weismann. Perempuan kelahiran 1981 itu nekat touring solo menggunakan Honda Tiger miliknya.

Yang juga membuat decak kagum, touring solo yang dilakukan Figa bahkan Lintas Negara hingga ke Timor Leste. Solo Touring yang dilakukan Figa ke wilayah Timor Leste dengan ” The Real Conqueror Road to Timor Leste” merupakan kali keduanya.

Sebelumnya Figa juga menggelar Solo Touring ke negara Malaysia. Untuk sampai ke Timor Leste, Figa yang juga Dewan Pembina Makassar Tiger Club (MTC) 1995 membutuhkan waktu tempuh hingga dua pekan.

“Rutenya itu Makassar ke Bira dan nyebrang pakai kapal ferry dari tanggal 10 Juni tujuan ke Labuan Bajo. Setelah itu ngaspal ke Ruteng, Aimere, Ende, Maumere, Larantuka kemudian lanjut ke Kupang dan ngaspal lagi ke Atambua dan Timor Leste akhirnya balik ke Makassar lagi tanggal 24 Juni,” ujarnya.

Selain karena hobby, Figa mengaku jika aktivitas Touring yang ia lakukan sekaligus membawa niatan lain salah satunya terkait dengan sosialisasi keselamatan berkendara. Sebab diketahui Figa telah aktif touring keliling Indonesia dan Negara sejak tahun 2007 dimana saat itu ia bergabung dengan MTC.

“Kalau alasan Touring pasti yang pertama menambah saudara dengan hobby yang sama. Saya suka touring keliling nusantara bahkan ke luar Indonesia untuk mengenal budaya setiap daerah yang dikunjungi. Melihat secara langsung dan memberikan edukasi ke masyarakat setempat pentingnya safety riding sekalian promosi sulawesi selatan, Makassar khususnya,” tutupnya.

Setelah melalui perjalan panjang dan melelahkan, Figa pun mengaku tak sabar lagi untuk Tour selanjutnya. Atas kegiatan tour solo yang ia lakukan, Figa pun mendapatkan sejumlah penghargaan baik dari Dinas Perhubungan maupun dari Pengurus Pusat komunitas Bikers tempat ia bernaung.

Diketahui sebelumnya Figa juga merupakan Bendahara Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Pengurus Daerah (Pengda) Sultanbatara.

Secara khusus Pengurus Pusat HTCI pun memberikan piagam penghargaan disela-sela Kopdar yang digelar di Sekretariat MTC Jl Veteran Selatan, Makassar, Rabu (25/7/2018) Malam.

“Ini adalah bentuk apresiasi kepada anggota kami, bahwa kegiatan Touring Solo dengan membawa nama komunitas apalagi tujuan awalnya adalah membangun persaudaraan adalah sesuatu yang spesial. Figa layak mendapatkannya,” ujar salah satu Pengurus Pusat HTCI, Bro Frantz.

  • Bagikan