0%
logo header
Jumat, 17 Maret 2023 00:06

Jadi Juara I Pilmapres FIB Unhas, Dwi Putri Nabila Dapat Hadiah Notebook

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Dwi Putri Nabila saat menerima hadiah Notebook dari IIMC) pemilik IMC Dr. H. Tammasse Balla, M.Hum. (Istimewa)
Dwi Putri Nabila saat menerima hadiah Notebook dari IIMC) pemilik IMC Dr. H. Tammasse Balla, M.Hum. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dwi Putri Nabila dari Departemen Sastra Prancis, terpilih sebagai peserta peringkat I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas, Rabu (15/03/2023).

Atas prestasinya ini, Dwi Putri Nabila memperoleh hadiah Notebook dari Inggit Medical Centre (IMC) yang diserahkan pemilik IMC Dr.H.Tammasse Balla, M.Hum.

Peringkat II Muhammad Adhiem Bakri (Departemen Sastra Arab/Asia Barat), III. Rahmat Hidayat (Departemen Sastra Inggris), sementara Juara Harapan I, II, dan III masing-masing: Fatmawati Hamzading (Departemen Sastra Indonesia), Gatri Galuh (Departemen Sastra Prancis), dan Nurul Amalia (Departemen Arkeologi).

Baca Juga : Kemajuan FIB, Juga Kemajuan Unhas

Pemilihan mahasiswa berprestasi yang diikuti 15 peserta utusan seluruh Departemen di FIB ini dibuka dan ditutup Wakil Dekan I FIB Unhas Dr.Mardi Adi Aminm M.Hum.

Pemilihan ini dipercayakan kepada juri yang terdiri atas Ketua Dr.H.Tammasse Balla, M.Hum, dengan para Anggota Prof. Dr. Muhamamad Hasyim, M.Hum, dan St.Syahraeni, S.S., M.M., M.Hum.

Ketua Tim Juri Pilmapres FIB Unhas Tammasse Balla menjelaskan, penilaian terhadap mahasiswa yang mengikuti Pilmapres ini meliputi penyampaian gagasan kreatif yang merupakan unsur utama dengan presentase sekitar 70%, presentasi dan akurasi dan kefasihan dalam menyampaikannya, waktu yang digunakan dalam setiap penampilan, performa, prestasi dalam organisasi (ekstrakurikuler), prestasi akademik dan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,0.

Baca Juga : Prodi S-2 Bahasa Indonesia FIB Unhas Gelar Pengabdian Masyarakat di SMPN 1 Tinggimoncong

“Enam orang pemenang ini seluruhnya akan dikirim untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas. Tahun ini formatnya agak berbeda karena setiap fakultas dapat mengirim peserta lebih dari satu atau seluruh pemenang yang terpilih. Pada tahun-tahun sebelumnya hanya dikirim pemenang I saja,” ujar Tammasse kepada Republiknews.co.id.

Penulis : M. Dahlan Abubakar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646