0%
logo header
Jumat, 12 Januari 2024 13:51

Jaga Kebersihan, Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Instruksikan Kerja Bakti

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Petugas Kebersihan DLH Kota Parepare membersihkan di sekitar area Patung Kuda (istimewa)
Ket : Petugas Kebersihan DLH Kota Parepare membersihkan di sekitar area Patung Kuda (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare kembali menginisiasi kegiatan Kerja Bakti di beberapa lokasi di Kota Parepare pada Jumat, 12 Januari 2023, mengikuti instruksi langsung dari Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Susianna menyampaikan, instruksi tersebut berasal langsung dari Pj Wali Kota Akbar Ali, dengan tindak lanjut hasil pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) Husni Syam. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, pejabat struktural DLH, camat, dan lurah se-Kota Parepare.

“Ini terkait upaya untuk menjaga dan memelihara kebersihan Kota Parepare, sebagaimana petunjuk dari Pj Wali Kota,” ujar Susianna kepada media.

Baca Juga : FKPPM Gelar Milad dan Pengukuhan, Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak Pengurus Bersinergi dengan Pemkot Parepare

Kegiatan kerja bakti ini tidak hanya melibatkan pegawai Pemkot Parepare, tetapi juga melibatkan partisipasi warga masyarakat. Armada dari Dinas Lingkungan Hidup turut mendukung untuk mengangkut sampah yang ada.

“Kami sangat berharap kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Susianna menekankan bahwa petugas dari DLH tetap melakukan upaya maksimal sebagai leading sector yang menangani kebersihan. Namun, ia menyoroti bahwa dukungan dan partisipasi masyarakat melalui pemerintah di wilayah kecamatan dan kelurahan juga sangat penting. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646