0%
logo header
Kamis, 06 Juni 2024 11:34

Kadis DPPKB Parepare Tinjau Pelayanan Posyandu dan Berikan Bantuan untuk Cegah Stunting

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket: Kadis DPPKB Parepare Kunjungi Posyandu untuk Pastikan Pelayanan Baik dan Optimal
Ket: Kadis DPPKB Parepare Kunjungi Posyandu untuk Pastikan Pelayanan Baik dan Optimal

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Pemerintah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Tekukur Ill di Kelurahan Sumpang Minangae pada Rabu, (6/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan pelayanan posyandu dilakukan dengan baik dan optimal.

Dalam kesempatan tersebut, Hamka tidak hanya memeriksa jalannya pelayanan posyandu, tetapi juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak yang hadir. Dia membagikan mainan dan susu kepada mereka, yang disambut dengan antusias oleh anak-anak dan orang tua.

Baca Juga : Posko Induk HSL Special Force Diresmikan, Siap Menangkan Tasming Hamid di Pilkada Parepare

Sebagai bentuk apresiasi, Hamka juga memberikan sembako berupa minyak goreng dan terigu kepada orang tua yang membawa anak-anaknya ke posyandu. Bantuan ini, kata Hamka, diharapkan dapat meringankan beban mereka dan menjadi motivasi tambahan untuk rutin membawa anak-anak ke posyandu.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberikan penghargaan kepada orang tua yang membawa anaknya ke posyandu, sehingga diharapkan dapat memotivasi lebih banyak orang tua untuk melakukan pengecekan kesehatan anak-anaknya secara rutin,” ujar Hamka.

“Karena dengan rutin mengecek kesehatan anak kita ke posyandu itu tentu dapat mencegah stunting pada anak-anak,” tambahnya.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar: Kontes untuk Asah Kapasitas dan Menjaga Standar Kualitas

Hamka menekankan pentingnya peran posyandu dalam mendukung kesehatan dan perkembangan anak, serta komitmen DPPKB Parepare untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Kunjungan tersebut, tambah Hamka, merupakan salah satu upaya konkret dari Pemerintah Kota Parepare dalam mendukung program kesehatan nasional dan pencegahan stunting. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646