0%
logo header
Selasa, 11 Januari 2022 16:05

Ketum Golkar Dipastikan Hadiri HUT MKGR di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dipastikan akan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke-62 yang digelar di Hotel Claro Makassar pada Sabtu-Minggu (15-16/1/2022) mendatang.

Kepastian kehadiran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu disampaikan langsung Ketua Steering Commite, Hamka B Kady.

“Pak Ketum Bapak Airlangga Hartarto akan hadir bersama Ketum MKGR Bapak Adies Kadir bersama 10 orang rombongan dari DPP,” kata anggota Komisi V DPR RI itu, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga : Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka di Hari Libur

Hamka menegaskan, Airlangga akan mengikuti dua rangkaian acara penting saat HUT ormas pendiri Partai Golkar itu. Di antaranya, pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan dan tentunya puncak perayaan hari jadi MKGR ke-62 yang memang dipusatkan di Makassar.

“Agendanya yang mengikuti puncak perayaan hari jadi MKGR dan pelantikan kepengurusan MKGR Sulawesi Selatan,” kata legislator dari dapil Sulawesi Selatan I itu.

Selain Airlangga dan rombongan dari DPP Partai Golkar, HUT MKGR juga akan dihadiri oleh perwakilan MKGR dari seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Untuk peserta di dalam ruangan sekitar 800 orang karena kita tetap menerapkan protokoler kesehatan,” ungkap Hamka B Kady.

Selain puncak HUT MKGR dan pelantikan MKGR Sulsel, sejumlah rangkaian kegiatan juga disiapkan. Menurut Ketua Panitia Daerah HUT MKGR, Prof Dr Aminuddin Ilmar, kegiatan tersebut tidak hanya merayakan HUT MKGR saja. Namun berdasarkan hasil rapat kepanitiaan MKGR harus memberikan kontribusi pada kepentingan rakyat.

Tentunya, MKGR sendiri akan memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tidak kalah menarik, untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, MKGR menyediakan beasiswa untuk peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

“Pada pelaksanaan kegiatan pelantikan itu ada acara dialog kebangsaan, kemudian masuk pada perayaan HUT itu ada bantuan langsung diserahkan kepada pelaku UKM. Dan sementara MKGR mencari titik-titik yang memerlukan bantuan langsung itu,” beber Prof Aminuddin Ilmar.

“Sesuai arahan dari DPP bahwa akan ada bantuan beasiswa mulai dari tingkat dasar SD, SMP, SMA sampai pada universitas kurang lebih 1.000 beasiswa, kemudian ada bantuan hand tractor kurang lebih 50 unit untuk masing-masing kabupaten, kemudian ada excavator,” tambahnya.

Semarak HUT MKGR ini semata-mata untuk mendukung penuh pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid-19 ini. Konsep HUT MKGR ini bagaimana mendorong agar kebijakan ini bisa berjalan dengan baik, dan kita juga berharap agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga : NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju di Pilwalkot Makassar 2024

“Ini semua dalam kerangka sejalan dengan kebijakan pemerintah yang dikomandoi oleh Kementerian Perekonomian bapak Airlangga Hartarto. Bagaimana melakukan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 disertai dengan pemulihan ekonomi nasional, salah satu sasaran itu sebenarnya bagaimana menggerakkan roda ekonomi,” demikian Prof Aminuddin Ilmar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646