0%
logo header
Rabu, 08 Mei 2024 20:46

PAM Tirta Karajae Bersama DWP Bergerak Aksi Kemanusiaan Beri Bantuan Korban Bencana Alam di Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PAM Tirta Karajae Bersama DWP Bergerak Aksi Kemanusiaan Beri Bantuan Korban Bencana Alam di Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Jajaran Perumda Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Daerah Parepare bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Aksi sosial itu berupa penyaluran bantuan berupa barang kebutuhan pokok ke daerah-daerah terdampak bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare, Rabu, (8/5/2024).

Baca Juga : HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

“Jadi hari ini PAM Tirta Karajae Kota Parepare beserta Dharma Wanita Persatuan Daerah Kota Parepare melakukan gerakan berupa penyaluran bantuan kebutuhan pokok untuk daerah terdampak bencana alam di Sulawesi Selatan. Bantuan diserahkan langsung di Posko Bantuan Korban Bencana Alam di Kantor BPBD Parepare,” kata Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong. 

Andi Firdaus menekankan, gerakan kemanusiaan ini sejalan dengan arahan Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali agar seluruh jajaran Pemkot Parepare termasuk PAM Tirta Karajae untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat atau daerah yang tertimpa musibah.

“Gerakan ini sejalan dengan arahan Bapak Wali Kota yang dilakukan dalam upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan,” tegas AFJ, akronim mantan Wakil Ketua DPRD Parepare ini. 

Baca Juga : Tasming Hamid Serius Gaet Dukungan Partai Gelora untuk Pilkada Parepare

Sebelumnya, Pemkot Parepare sudah menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa bencana banjir yang menerjang  enam daerah di Sulawesi Selatan, yang sampai menimbulkan korban jiwa. 

“Pemerintah Kota Parepare turut berduka cita atas bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu, Sidrap, Pinrang, Wajo dan Kabupaten/Kota yang terdampak bencana,” ucap Pemkot Parepare melalui akun media sosial resmi Humas Pemkot Parepare, Sabtu (4/5/2024). 

“Semoga korban diberikan kelapangan hati dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini, dan korban yang wafat diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” tulis Pemkot Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646