0%
logo header
Jumat, 05 Juli 2024 17:05

Panitia Pelantikan NasDem dan Jalan Sehat TSM Day Matangkan Persiapan Bersama UMKM

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Panitia Pelantikan NasDem dan Jalan Sehat TSM Day Matangkan Persiapan Bersama UMKM

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Panitia pelantikan pengurus NasDem dan jalan sehat TSM Day Kota Parepare menggelar rapat koordinasi bersama 77 pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Parepare, di Posko Pemenangan TSM, pada 4 Juli 2024.

Pelantikan dan jalan sehat yang dijadwalkan pada Ahad, 7 Juli 2024, diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat dan simpatisan Tasming Hamid (TSM) serta partai NasDem. Untuk mendukung acara ini, panitia telah menyiapkan 77 tenant kuliner secara gratis bagi pelaku UMKM di area Lapangan Andi Makkasau Parepare.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua DPD NasDem Parepare yang juga calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, didampingi Ketua Panitia dan Sekretaris, Suyuti dan Rijal Madani, serta pengurus NasDem dan panitia lainnya.

Baca Juga : Kejari Parepare Paparkan Capaian Kinerja, Pemulihan Keuangan Negara dan Penanganan Kasus Prioritas

Dalam kesempatan itu, Tasming menyampaikan pentingnya kerjasama yang baik antara panitia dan pelaku UMKM. Panitia menyediakan tempat secara gratis, sementara pelaku UMKM diminta untuk tertib dan menjaga kebersihan. “Kerjasama kita ini penting untuk kelancaran dan kesuksesan acara kita bersama,” kata Tasming.

Tasming juga menyoroti bahwa jumlah tenant yang disiapkan, yaitu 77, sama dengan tanggal pelaksanaan acara, yaitu 7 Juli. “Semoga ini menjadi berkah,” ujar Wakil Ketua DPRD Parepare ini, disambut dengan ucapan ‘Aamiin’ dari peserta rapat.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Jalan Sehat TSM Day, Suyuti (SYT), menambahkan bahwa partai NasDem selalu mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan menyertakan pasar kuliner berbagai varian menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau dalam kegiatan pelantikan ini.

Baca Juga : Tasming Hamid Paparkan Program Unggulan, Fokus pada Kesejahteraan Warga Parepare

“Harga kuliner murah karena penjual tidak dikenakan biaya sewa (gratis). Jadi kita bersama teman-teman pelaku UMKM menyiapkan menu dengan kualitas rasa ala kafe resto dengan harga kaki lima,” ujar Suyuti.

Dalam hasil koordinasi, disepakati harga minuman mulai dari Rp5 ribuan hingga Rp17 ribu, serta makanan mulai dari Rp10 ribuan hingga Rp25 ribuan. Tersedia juga paket-paket murah, seperti beli 2 dapat 3 dan lain sebagainya.

Dengan target peserta jalan sehat mencapai puluhan ribu orang, diharapkan perputaran ekonomi bisa mencapai ratusan juta rupiah. Tenant kuliner akan mulai loading di area Lapangan Andi Makkasau pada Sabtu, 6 Juli, saat pelaksanaan gladi. Malam Minggu, mereka sudah bisa menjual hingga hari Minggu pada acara utama.

Baca Juga : KPU Parepare Sosialisasikan Peraturan Baru Pemilu 2024, Targetkan Partisipasi 80 Persen

“Bukti keberpihakan NasDem kepada masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi kecil, disiapkan tenant kuliner secara gratis bagi pelaku UMKM,” ujar Suyuti.

“Pelantikan pengurus NasDem ini dirangkai dengan jalan sehat TSM Day dengan menyiapkan hadiah utama berupa mobil dan puluhan hadiah menarik lainnya seperti dua sepeda motor, TV, sepeda, mesin cuci, dan lain-lainnya,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646