0%
logo header
Rabu, 26 Juni 2024 21:31

Pemerintah Kota Parepare Raih 3 Penghargaan dari BKKBN

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemerintah Kota Parepare Raih 3 Penghargaan dari BKKBN

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali mendapatkan pengakuan nasional.

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Pemkot Parepare meraih penghargaan juara 2 penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang KB, juara 3 Total Capaian Pelayanan KB tingkat nasional dan juara 3 Pusat Informasi Konseling Remaja PIK-R Umpar.

Penghargaan itu diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka apresiasi dan lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun.

Baca Juga : Direktur PAM Tirta Karajae Berduka atas Kepergian Achmadi

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang diwakili oleh Kepala Dinas DPPKB Kota Parepare, Amarun Agung Hamka menerima penghargaan tersebut di Hotel PO Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 26 Juni 2024.

Kepala DPPKB Amarun Agung Hamka mengatakan penghargaan yang diraih Kota Parepare ini, tidak terlepas komitmen Pemerintah Kota dibawah kepemimpin Penjabat Wali Kota Akbar Ali terhadap program-program kerja untuk pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

“Tentu saja kami bahagia mendapat penghargaan seperti ini. Ini adalah bentuk apresiasi kepada kami yang selama ini sudah mendukung program BKKBN baik dalam hal penurunan stunting maupun meningkatkan program KB,” ucap Hamka.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Hamka mengaku bersyukur karena prestasi dan pencapaian yang telah diraih. Hal itu, kata dia, menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

“Kami berharap setelah ini bisa terus mengoptimalkan dan meningkatkan capaian indikator penurunan stunting dan juga meningkatkan keluarga berkualitas di Kota Parepare,” ungkapnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646