0%
logo header
Minggu, 29 Oktober 2023 08:33

Pj Gubernur Didampingi Ketua TP PKK Sulsel Hadiri Puncak Festival Phinisi Bulukumba

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menghadiri puncak Festival Phinisi, di Kawasan Pantai Bira, Bulukumba, Jumat (27/10/2023). (Istimewa)
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, bersama Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, saat menghadiri puncak Festival Phinisi, di Kawasan Pantai Bira, Bulukumba, Jumat (27/10/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri acara puncak Festival Phinisi, di Kawasan Pantai Bira, Bulukumba, Jumat (27/10/2023). Acara puncak festival yang dilaksanakan untuk ke-13 kalinya ini berlangsung meriah, dengan menghadirkan sejumlah artis dan hiburan lainnya.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengagumi keindahan Bulukumba sebagai daerah pariwisata. Tidak hanya keindahan alamnya, tetapi juga proses pembuatan kapal Phinisi yang sudah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya tak benda.

“Kapal Phinisi ini sudah diakui dunia, melalui UNESCO. Ini adalah warisan yang luar biasa, yang harus kita lestarikan,” kata Bahtiar.

Baca Juga : Jelang Pemungutan Suara, Pj Gubernur Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Bawaslu dan KPU

Dalam acara tersebut, Bahtiar juga menyampaikan gagasannya untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar dan Bulukumba, menjadi kawasan pengembangan wisata maritim, yang tidak terpisahkan. Apalagi, Kepulauan Selayar juga memiliki keindahan terumbu karang yang sudah dikenal hingga manca negara, yakni Taka Bonerate.

“Kepulauan Selayar dan Bulukumba ini tidak bisa dipisahkan. Karena itu, saya minta tolong teman-teman di Pemprov Sulsel untuk bekerja membantu, bagaimana pengembangan kawasan maritim, khususnya sektor pariwisata untuk Kabupaten Bulukumba dan Kepulauan Selayar ini,” terangnya.

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengatakan, Festival Phinisi ini merupakan event pariwisata tahunan, yang sudah dilaksanakan sebanyak tiga belas kali. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi atas kesuksesan kegiatan Festival Phinisi ini.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

Turut hadir Pj Bupati Bantaeng, Pj Bupati Sinjai, Bupati Wajo, Kepala Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang, dan Tim Monev Kementrian Pariwisata, dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel. Festival Phinisi berlangsung semakin meriah setelah Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar turut menyanyikan sebuah lagu bersama band Jade N Sugy. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646