0%
logo header
Sabtu, 05 Februari 2022 14:38

Polda Metro Jaya Bakal Selidiki Wanita yang Videonya Viral Positif Covid-19

Rizal
Editor : Rizal
Tangkapan layar video viral konsumen marah-marah di Lab Bumame Farmasi, Jakarta.
Tangkapan layar video viral konsumen marah-marah di Lab Bumame Farmasi, Jakarta.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Beberapa hari lalu, sebuah video viral di media sosial. Berisi pengakuan seorang perempuan yang dalam tayangannya terlihat marah pada petugas klinik Bumame Farmasi, Jakarta.

Perempuan itu marah-marah lantaran dia sama sekali belum diperiksa, namun sudah terkirim hasil pemeriksaan di handphone-nya yang menyatakan dia positif Covid-19.

Menanggapi viralnya video tersebut di media sosial, Polda Metro Jaya akan melakukan pendalaman kasus tersebut. Penyidik akan menelusuri peristiwa yang menghebohkan jagat maya itu.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Oh, nanti kita dalami yah. Nanti penyidik akan menelusurinya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/2/2022) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menilai kasus perempuan yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan pelanggaran standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan karyawan penyedia layanan PCR dan antigen di lokasi tersebut.

“Kalau human error berarti ada prosedur internal dan SOP yang harus dipatuhi,” ujar Juru Bicara Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi , Jumat (4/2/2022).

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Dalam hal ini, Kemenkes menyerahkan sepenuhnya pengawasan dan penyedia jasa layanan PCR dan antigen ke pemerintah daerah setempat. Termasuk pemberian sanksi jika terdapat pelanggaran. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646