0%
logo header
Rabu, 24 Januari 2024 18:07

Polisi Jamin Keamanan Tahapan Pemilu di Merauke Papua Selatan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pengecekan tahapan pelipatan surat suara Pemilu 2024 oleh Kapolres AKBP Merauke I Ketut Suarnaya. (Foto: Humas Polres Merauke)
Pengecekan tahapan pelipatan surat suara Pemilu 2024 oleh Kapolres AKBP Merauke I Ketut Suarnaya. (Foto: Humas Polres Merauke)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya menjamin keamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan dan KPU Kabupaten Merauke selaku penyelenggara.

Pengamanan setiap tahapan Pemilu 2024 merupakan tugas pokok Polri selaku garda terdepan Kamtibmas dalam mewujudkan kelancaran pesta demokrasi yang melahirkan pemimpin yang amanah.

“Polres Merauke bersama penyelenggara terus berkolaborasi, dan kita targetkan semua tahapan  Pemilu dari awal hingga pencoblosan 14 Februari 2024 berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolres Suarnaya usai pengecekan logistik Pemilu di gudang KPU dan pelipatan surat suara di SMKN 3 Merauke, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga : Kejari Merauke Sidik Perkara Dugaan Tipikor Pembangunan Lanjutan Kantor Bupati Baru Boven Digoel

Pengecekan logistik dan tahapan pelipatan surat suara Kapolres Merauke didampingi para Kabag dan para Kasat di Polres Merauke. Kegiatan ini dilakukan secara mendadak agar kinerja penyelenggara terjamin keamanannya.

Dalam setiap sesi pengecekan di beberapa tempat Kapolres Merauke berpesan agar anggota melaksanakan tugas pengamanan dengan profesional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab.

“Pelaksanaan pengecekan kantor KPU, gudang logistik dan Pelipatan surat suara ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 tak ada kendala. Tadi saya bersama Kabag Ops mengecek kesiapan personil,” ucapnya.

Baca Juga : Rumah Perjuangan Paslon Bupati Hendrik-Riduwan di Distrik Kurik Merauke Diresmikan

Ia menambahkan, hasil koordinasi dengan pihak KPU Provinsi maupun Kabupaten bahwa kemungkinan H-7 logistik Pemilu akan digeser ke TPS-TPS terjauh.

“Kami mohon doa dan kerja sama seluruh masyarakat agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Merauke dan Provinsi Papua Selatan dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” tutupnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646