0%
logo header
Senin, 27 Februari 2023 18:11

Polisi Tangkap 7 Anggota Geng Motor di Takalar, Barang Bukti Busur dan Bom Molotov Siap Pakai

Jegal Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan menangkap 7 remaja kelompok geng motor yang akan saling Serang. (Istimewa)
Jegal Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan menangkap 7 remaja kelompok geng motor yang akan saling Serang. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR — Tim Jatanras Polsek Galesong Selatan (Jegal Selatan) berhasil mencegah aksi dua kelompok remaja geng motor yang akan saling serang menggunakan busur dan Bom Molotov, Senin (27/02/2023).

Kedua kelompok yang berhasil digagalkan Polsek Galesong Selatan itu adalah kelompok geng motor Birlap (biring lapangan) dengan Lorsem (lorong sembilan).

7 orang dari kedua kelompok ini berhasil diamakankan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Jalan Poros Galesong dan jalan poros boddia, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Pemerintah Pusat untuk Warga Miskin di Takalar

Kata Kapolsek Galesong Selatan Iptu Andi Aldiansyah, aksi kedua kelompok remaja geng motor yang akan saling serang malam ini, berhasil di cegah setelah tim Jegal Polsek Galsel menerima laporan warga terkait adanya dua kelompok yang akan saling Serang.

“Berkat laporan warga, tim Jegal Polsek Galsel berhasil menggagalkan rencana aksi saling serang antara dua kelompok remaja geng motor yang akan berlangsung malam ini,” ungkap Iptu Andi Aldiansyah, Kapolsek Galesong Selatan, Senin (27/02/2023).

Saat penangkapan, dua remaja mencoba mengelabui aparat kepolisian dengan membuang anak busur dan ketapelnya ke saluran air, namun dilihat oleh anggota Jegal Polsek Galsel.

Baca Juga : Nelayan Berterima Kasih Hadirnya Break Water Pemecah Ombak

“Dua remaja mencoba mengelabui aparat kepolisian dengan membuang anak panah dan ketapelnya ke saluran air, namun dilihat oleh anggota Jegal Polsek Galsel,” jelas Perwira Polisi berpangkat Dua Balok ini.

Selain anak busur dan ketapelnya, polisi juga mengamankan seorang remaja yang masih dibawah umur dengan membawa bom molotov.

“Kita juga amankan seorang remaja dari kelompok yang menjadi lawan kelompok satunya, kita dapati bom molotov yang akan digunakan untuk menyerang nanti.”Pungkasnya.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Semangati Anak Nelayan di Takalar untuk Jadi Pemimpin

Sedikit ada 7 remaja yang berhasil diamankan, dan remaja yang diamankan tim Jegal Polsek Galsel ini terdiri dari dua kelompok geng motor Yakni kelompok Birlap dan kelompok Lorsem.

Ketujuh remaja itu kemudian digiring ke mapolsek Galesong Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 9 anak panah jenis busur, 1 ketapel dan 1 Bom Molotov. (*)

Penulis : Wawan Setiawan (Warga Kabupaten Takalar)
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646