0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 19:41

Prabowo Ganti Logo Kementerian Pertahanan, Ini Filosofinya

Logo Baru Kementerian Pertahanan RI.
Logo Baru Kementerian Pertahanan RI.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI) resmi umumkan perubahan logo, Jumat (21/1/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Jubir Menteri Pertanahan, Dahnil menjelaskan makna logo Kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua yang didalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas tersebut.

Ia mengatakan hal tersebut melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam menjaga kedaulatan bangsa.

Baca Juga : Menhan Prabowo Beri Semangat ke Tim Pencak Silat Indonesia di SEA Games Vietnam

“Serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI,” jelas Dahlil.

Logo baru tersebut resmi ditetapkan Prabowo Subianto saat menutup Rapim.

Selain itu, Prabowo menyerahkan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) secara simbolis dari Kementerian Pertahanan kepada Mabes TNI dan Mabes Angkatan yang diterima oleh Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU.

Baca Juga : Prabowo Subianto Serahkan Rumah Khusus Korban KRI Nanggala 402 di Sidoarjo Kepada Ahli Waris

Logo baru Kemhan itu juga dipamerkan oleh Wamenhan Herindra di akun Instagramnya @herindra87. Herindra membagikan logo itu dalam Instagram Story. Herindra mengunggah dua cerita yang memuat foto logo Kemhan yang lama dan versi terbaru. (Wahyu Widodo)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646