0%
logo header
Selasa, 28 Mei 2024 14:47

Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan, Hermanto Dapat Dukungan Warga di Pilkada Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan, Hermanto Dapat Dukungan Warga di Pilkada Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Ketua DPC Partai Hanura Parepare, Hermanto, terus menuai simpati di kalangan masyarakat. Program kerja anggota DPRD Parepare ini dinilai warga berpihak kepada rakyat.

Hal tersebut terungkap saat Hermanto menggelar silaturahmi sekaligus sosialisasi pencalonannya di Pilkada Parepare sebagai bakal calon wakil wali kota. Acara ini diadakan di Kampung Duri, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Senin, 27 Mei 2024.

Hermanto aktif melakukan sosialisasi di dua titik pada hari itu. Di Kampung Duri, warga menyatakan siap mendukung Hermanto sebagai calon wakil wali kota Parepare, berpasangan dengan calon wali kota yang akan memenangkan Pilkada.

Baca Juga : HSL Resmi Dukung Tasming Hamid sebagai Calon Wali Kota Parepare

“Pak Aji Hermanto, yang juga merupakan warga HIKMA, mendapatkan dukungan penuh dari kami sebagai calon wakil wali kota Parepare. Kami berharap beliau berpasangan dengan calon wali kota yang ideal dan dapat menang di Pilkada,” kata Adi, salah satu warga yang hadir.

Adi mengungkapkan alasan memilih Hermanto. Menurutnya, selain karena Hermanto masih muda dan berpengalaman di DPRD, program kerjanya juga dinilai sangat berpihak kepada masyarakat.

“Setelah mendengar penjelasan dari Pak Aji Hermanto, kami melihat bahwa program kerjanya benar-benar mendukung rakyat. Semua programnya mencakup hak dasar masyarakat, seperti kesehatan dan pendidikan,” katanya.

Baca Juga : Tasming Hamid Serius Gaet Dukungan Partai Gelora untuk Pilkada Parepare

Dalam setiap kesempatan, Hermanto memaparkan rancangan program kerjanya jika terpilih di Pilkada Parepare sebagai wakil wali kota. Salah satu fokusnya adalah pada sektor kesehatan melalui BPJS Kesehatan, khususnya untuk mengaktifkan kembali kepesertaan warga yang nonaktif.

“Program ini sudah berjalan sejak lama, bukan hanya saat saya mencalonkan diri. Kami memiliki tim yang terus bergerak membantu warga mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan yang nonaktif,” jelas Hermanto.

Menurut Hermanto, masalah kesehatan masyarakat adalah hal yang paling mendesak untuk mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

Baca Juga : Ketua DPD Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah: Penentu Usungan Pilkada Ada pada Kami

“Insyaallah, jika dipercaya oleh masyarakat Parepare dan saya terpilih sebagai wakil wali kota, kami akan meningkatkan program kesehatan lebih optimal untuk masyarakat,” katanya.

Selain kesehatan, Hermanto juga memberikan perhatian serius di sektor pendidikan, terutama dalam mengatasi angka putus sekolah.

“Sama halnya dengan kesehatan, program pendidikan berkelanjutan dan kesetaraan sudah kami jalankan. Kami fokus pada bantuan ijazah melalui program paket A, B, dan C. Kami ingin lebih optimal lagi jika berada di posisi pemerintahan. Bahkan, masalah seragam sekolah yang sering dikeluhkan warga juga menjadi perhatian serius kami,” ungkapnya.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

Selain memperhatikan hak dasar masyarakat, Hermanto juga merancang program rumah layak huni bagi masyarakat melalui program rumah subsidi.

“Kami memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah layak huni dan berkualitas melalui program rumah subsidi,” katanya.

Hermanto menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada ratusan warga yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Baca Juga : Hermanto Dapat Restu Tokoh Masyarakat Parepare untuk Maju Pilkada

“Terima kasih kepada warga di sini. Semangat dan antusiasme warga yang hadir adalah bukti dukungan kuat kepada saya, membuat saya semakin optimis untuk maju sebagai calon wakil wali kota di Pilkada Parepare,” kata Hermanto.

Dia menambahkan bahwa silaturahmi ini merupakan wujud “mappatabe” atas niat baiknya untuk mengabdi kepada masyarakat di lingkup pemerintah daerah.

“Saya hadir di sini, di tengah-tengah masyarakat Kampung Duri, untuk mappatabe, meminta doa dan restu atas ikhtiar saya mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota Parepare, semoga dilancarkan dan mendapat ridho Allah SWT,” tandas Hermanto, disambut dengan amini ratusan warga yang hadir malam itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646