0%
logo header
Selasa, 16 Januari 2024 21:13

Reses, Wakil Ketua DPRD Parepare Rahman Sjam Dorong Pemkot Jemput Bola Atasi Tantangan Kepemilikan BPJS Kesehatan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam saat melakukan temu konstituen (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)
Ket : Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam saat melakukan temu konstituen (Foto : Mulyadi Ma'ruf / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Wakil Ketua DPRD Parepare, M. Rahmat Sjamsu Alam, mengadakan temu konstituen di Hotel Grand Kartika, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare pada Selasa (16/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat menyoroti keberadaan 8.000 warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan, padahal program ini disediakan secara gratis oleh pemerintah.

“Pemerintah memiliki kewajiban untuk melakukan pendataan dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah BPJS Kesehatan ini. Pemerintah harus jemput bola dalam persoalan seperti ini. Karena ini adalah hak dasar masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

Legislator Partai Demokrat Kota Parepare ini menekankan bahwa minimnya tindakan jemput bola dan sosialisasi menjadi penyebab rendahnya kepemilikan BPJS Kesehatan di daerah tersebut.

“Kami mendorong pemerintah untuk lebih aktif dalam membantu warga memperoleh BPJS Kesehatan,” tegas Rahmat.

Legislator yang telah dua periode menjabat ini juga menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat, seperti perbaikan jalan beton, bedah rumah, dan penanganan drainase yang menganggu warga.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi masyarakat sesuai tugas yang telah diberikan kepada kami,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646