0%
logo header
Minggu, 28 November 2021 15:26

Ribuan Warga Takalar Deklarasikan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

Ribuan warga Kabupaten Takalar mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024, Minggu (28/11/2021).
Ribuan warga Kabupaten Takalar mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI 2024, Minggu (28/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, TAKALAR – Ribuan warga di Kabupaten Takalar, Minggu (28/11/2021) pagi, mendeklarasikan Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden 2024.

Deklarasi tersebut berlansung di Alun-alun Lapangan Sepak Bola Makkatang Sibali, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.  

Hadir sejumlah kader Partai diantaranta Ketua DPD Golkar Sulsel yang juga Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua DPRD Sulssl Andi Ina Kartika Sari, Ketua Golkar Takalar, Zulkarnain Arif, dan Ketua Relawan Nasional Miea Kusuma.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Selain mendeklarasikan Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden 2024. Para Petinggi Partai Golkar ini juga mendeklarasikan Organisasi Relawan Airlangga Takalar.

Menurut Relawan Airlangga Takalar yang diketuai Abdul Rahim Kr Naba, mengaku siap untuk memenangkan Airlangga Hartanto di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya dan keluarga serta masyarakat Takalar , siap memenangkan Airlangga Hartarto di pemilihan presiden mendatang,” ungkap Abd Rahim.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Purnawirawan Polisi berpangkat AKBP ini mengaku, adanya Deklarasi menandai pergerakan para Relawan untuk mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 hingga ke Pelosok Daerah.

“Adanya Deklarasi ini menandai pergerakan para Relawan untuk mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 hingga ke pelosok daerah,” pungkasnya.

Lanjut Abd Rahim, dalam deklarasi Relawan Airlangga ini ada 10 kelompok yang akan dilantik dan bergabung di Relawan Airlangga, diantaranya Relawan Tani, Nelayan, Kalangan Milenial, Lansia, Ibu Rumah Tangga, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Tokoh Agama, dan beberapa Komunitas lainnya.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Pemasangan Rompi Relawan Airlangga kepada kelompok atau Komunitas tersebut, menandakan bahwa mereka resmi bergabung dan mejadi Relawan Airlangga untuk memenangkan Airlangga Hartanto sebagai Capres 2024.

Tidak hanya itu, 1200 warga yang ekonominya berdampak akibat pandemi Covid 19, mendapat bantuan sembako yang dibagikan langsung oleh Relawan Nasional Miea Kusuma.

Miea Kusuma sendiri yang selaku ketua relawan Nasional mengungkap kekagumannya terhadap warga kabupaten takalar yang antusias datang ke lokasi deklarasi.

Baca Juga : Melaporkan Korupsi Bukan Berdasar Asumsi

“Saya kagum melihat antusias warga Takalar untuk ikut mendeklarasikan Airlangga Hartarto maju sebagai capres 2024,” ungkap Meia Kusuma Relawan Nasional.

Lanjut Meia Kusuma, kabupaten Takalar sendiri dipilih sebagai Daerah deklarasi perdana, lantaran dianggap cukup siap dari semua daerah yang ada.

“Kami memilih Takalar sebagai Deklarasi pertama, karena kabupaten Takalar dianggap siap dari semua Daerah yang ada,” tuturnya.

Baca Juga : Melaporkan Korupsi Bukan Berdasar Asumsi

Kusuma menegaskan, Deklarasi selanjutnya akan digelar di Jakarta dan menyusul sejumlah wilayah di indonesia. (Wawan Setyawan)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998