0%
logo header
Selasa, 11 September 2018 00:21

Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, FTI UMI Gelar Doa dan Dialog Muharram

Sambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, FTI UMI Gelar Doa dan Dialog Muharram

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar dialog muharram di pelataran FTI UMI, Senin (10/09/2019) malam.

kegiatan ini bertujuan mencerhakan Seluruh civitas akademika UMI dalam memaknai Hari awal muharram dan tahun Hijriah.

Dr. H. Yusri Muhammad Arsyad, Lc., MA selaku Narasumber yang juga Wakil Dekan IV FTI UMI Bid. Keagamaan & Kampus Islami mengatakan bahwa Tahun hijriah harus dihitung saat dimulainya hijrahnya rasulullah, kemadinah bukan pada saat hari kelahirannya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Jadi kita harus memaknai tahun hijriah itu mulai dari hari hijrahnya Rasulullah yaitu saat satu Muharam Tutur Ia dalam sambutannya,” ujarnya.

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara yang juga hadir menambhakan kegiatan ini sebenarnya menjadi kritik bagi kaum Muslim yang disibukkam dengan berbagai kegiatan lain sampai melupakan Hari kebesaran umat muslim.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi satu langkah revolusi untuk menyadarkan kita agar tetap memperingati hari kebesaran ini ditahun-tahun mendatang,” kata Zakir Sabara.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Dan besok sebagai bentuk kesyukuran FTI UMI juga akan melaksanakan jalan santai di kampus,” tuturnya mengajak seluruh peserta yang sempat hadir.

(Andy Saliwu)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646