0%
logo header
Selasa, 06 November 2018 14:33

Tingkatkan Harmonisasi Warga, Ini yang Dilakukan Pemkab Pinrang

Dinas Sosial Kabupaten Pinrang menggelar pertemuan tematik di Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan pinrang, Selasa (06/11/2018).
Dinas Sosial Kabupaten Pinrang menggelar pertemuan tematik di Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan pinrang, Selasa (06/11/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Menjadi salah satu pelaksanaan program keserasian sosial dari 100 Kabupaten/ Kota di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pinrang secara total memanfaatkan program tersebut.

Dengan adanya program tersebut, Pemerintah Kabupaten Pinrang bertujuan memunculkan kembali kearifan lokal yang sejak dulu menjadi pandangan hidup bagi sebagian masyarakat Kabupaten Pinrang.

Dilansir dari beberapa sumber, Kementerian Sosial (KEMENSOS) sudah mengeluarkan dana milyaran dalam bentuk 2 program pembangunan fisik dan non fisik guna menciptakan harmonisasi di dalam kehidupan masyarakat yang multikultural.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla Hadirkan Ragam Program Spesial Bagi Pelanggan

Demi mensukseskan upaya tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Pinrang menggelar pertemuan tematik di Kelurahan Temmassarangnge, Kecamatan pinrang, Selasa (06/11/2018).

Abdi selaku pendamping program kerserasian sosial tersebut mengungkapkan, pertemuan tematik yang dilangsungkan itu merupakan salah satu upaya yang patut didukung oleh lapisan masyarakat.

“Untuk menciptkan harmonisasi antar masyarakat, Pertemuan ini adalah salah satu upaya nyata dan patut untuk didukung oleh semua lapisan masyarakat” ungkap Abdi saat ditemui seusai kegiatan berlangsung.

Baca Juga : Hilux Rangga Akan Pra Launching di Toyota Expo by Kalla

Sementara itu, Pelaksana Tugas KADINSOS Kabupaten Pinrang Husain mengungkapkan, Pinrang patut bersyukur karena selalu menjadi prioritas dalam berbagai program dari Kementerian Sosial sejak tahun 2014.

“Pinrang patut bersyukur karena selalu menjadi prioritas dalam berbagai program Kemensos sejak tahun 2014, hal ini dikarenakan berbagai Program dari Kementerian Sosial yang pernah dilaksanakan di Pinrang dianggap sukses dan mencapai target,” ungkap Husain.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Dengan Keserasian Sosial Kita Tingkatkan Harmonisasi Warga Melalui Kearifan Lokal’ dihadiri oleh Camat Paleteang, Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) mewakili Pihak Kepolisian Republik Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) mewakili Unsur Tentara Nasional Indonesia dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga : OJK: Sektor Jasa Keuangan Indonesia Stabil, Kinerja Perbankan Positif

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646