0%
logo header
Kamis, 21 Desember 2023 08:35

Tinjau Pembangunan Jalan Beton di Asmat, Apolo Safanpo Rela Diterpa Hujan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, memantau progress pembangunan jalan beton di Agats, Kabupaten Asmat. (Istimewa)
Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, memantau progress pembangunan jalan beton di Agats, Kabupaten Asmat. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE — Tak gubris dengan kondisi hujan deras yang mengguyur di Kota Papan Agats Kabupaten Asmat, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo rela menumpangi motor roda tiga (Bentor) untuk mengecek langsung progress pembangunan jalan beton di Agats Kabupaten Asmat Provinsi Selatan.

Dalam peninjauan infrastruktur jalan ini, Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo didampingi Bupati Asmat Elisa Kambu, dan Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi.

Dengan dipayungi para ajudan, motor roda tiga yang ditumpangi Sang Carateker itu menyusuri jalan darurat yang terbuat dari papan sepanjang 300 meter.

Baca Juga : Disebut Gandeng Salah Satu Bupati untuk Berpasangan di Pilgub Papua Selatan, Elisa Kambu: Itu Tidak Benar

Ditengah derasnya hujan ini, Apolo Safanpo justru mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Asmat, Elisa Kambu dan Thomas Eppe Safanpo, oleh karena kedua sosok keduanya dinilai telah membawa perubahan dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan di kota seribu papan ini.

“Saya salut, keduanya mempunyai ide membangun jalan beton di atas lumpur dari yang dianggap mustahil, tapi ini bukti mereka bisa bangun,” ujar Apolo Safanpo.

Menurut Apolo, tahun anggaran 2023 Pemerintah provinsi Papua Selatan telah membiayai pembangun jalan beton penghubung Kali Aswet – kali Pek sepanjang 1.360 meter. Bahkan Apolo juga menjanjikan pembangunan Jembatan Kali Pek dapat dikerjakan pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga : Apolo Safanpo Beri ‘Award’ Atas Dukungan Jurnalis Terhadap Pemprov Papua Selatan

“Proposal Pemda Asmat saya dengar pak Bupati sudah masukan ke Kementerian PUPR. Ya, kalau belum ada tanggapan nanti provinsi  kerjakan. Nanti kita kaji perencanaan,” ungkap Apolo.

Pasca peninjauan pembangunan jalan beton penghubung Kali Aswet -Kali Pek, Pj. Gubernur Papua Selatan langsung menuju Distrik Atsi untuk bertemu masyarakat dalam kunjungan kerjanya ini. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646