0%
logo header
Jumat, 08 September 2023 21:19

Wahab Tahir Tekankan Pendidikan Sangat Penting Bagi Generasi Penerus Bangsa

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Royal Bay Makassar, Jumat (8/9/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Royal Bay Makassar, Jumat (8/9/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menggelar Sosialisasi Perda nomor 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan di Hotel Royal Bay Makassar, Jumat (8/9/2023).

Hadir sebagai narasumber Muhammad Syahrir Djannong, Syamsir dan Legislator Makassar, Abdul Wahab Tahir.

Dalam sambutannya, Wahab Tahir mengatakan, anak-anak diwajibkan menempuh pendidikan yang layak. Hal ini tidak lepas dari peran dari orang tua, tenaga kependidikan serta pemerintah baik eksekutif maupun legislatif.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

“Pendidikan ini menjadi tanggungjawab orang tua yang dimulai dari keluarga, bukan dibebankan sepenuhnya kepada sekolah. Namun, hal ini tentu harus ditopang dengan proses yang bermutu dari tenaga pendidik di sekolah, agar para orang tua tidak terlalu kesulitan dalam mengajar anak-anak di rumah,” ujarnya.

Politisi Golkar itu itu sangat berharap kepada seluruh masyarakat dan orang tua di daerah pemilihannya (Dapil) agar tidak berhenti memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, utamanya dalam menempuh pendidikan di sekolah.

“Pendidikan itu bukan soal siapa yang kaya dan miskin, karena semua warga negara dan anak bangsa berhak mendapatkan pendidikan yang layak demi kemajuan bangsa, makanya kalau ada anak ta yang belum sekolah sampaikan ke pemerintah nanti akan dibantu untuk menempuh pendidikan, apalagi gratis,” demikian Wahab. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646