0%
logo header
Rabu, 17 Agustus 2022 16:14

Wakatobi Jadi Salah Satu Daerah Destinasi Kunjungan Peserta Sail To Indonesia 2022

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Wakatobi, Haliana didampingi Kadis Nadar dan Dirut WIC, Gino menemui salah satu peserta Sail to Indonesia 2022 di Jetty Apung Marina Togomowandu. (Ist)
Bupati Wakatobi, Haliana didampingi Kadis Nadar dan Dirut WIC, Gino menemui salah satu peserta Sail to Indonesia 2022 di Jetty Apung Marina Togomowandu. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Kabupaten Wakatobi Sulawesi tenggara (Sultra) adalah salah satu daerah destinasi wisata nasional yang menjadi kunjungan peserta Sail To Indonesia 2022. Kini puluhan yach rally saat ini sedang berada di perairan laut Wakatobi.

Dalam perhelatan ke-18 kalinya ini, yach rally tersebut mengambil rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi serta destinasi lainnya hingga berakhir di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

Di Wakatobi sendiri, para wisatawan mancanegara tersebut ada yang berwisata ke Pulau Hoga, Kaledupa serta di Pulau Wangi-wangi.

Baca Juga : Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

“Kita bersyukur sekali bahwa Wakatobi dijadikan sebagai salah satu top point daerah kunjungan peserta Sail To Indonesia tahun 2022,” terang Bupati Wakatobi, H. Haliana di dampingi Kadis Pareakraf Wakatobi, Nadar, pihak Imigrasi, serta Direktur utama Wakatobi Information Center (WIC), Gino, pasca menemui para wisatawan mancanegara tersebut di Jetty Apung Marina Togo Mowondu Wangi-wangi, Selasa (16/08/2022).

Haliana menilai, helatan event tahunan yang diselenggarakan oleh pihak Kementerian tersebut harus dimaksimalkan sebagai media promosi Wakatobi selaku daerah top ten pariwisata nasional.

“Ini menjadi momentum yang baik untuk kovery pariwisata kita di Indonesia dan tentunya di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

Sehingga untuk memberikan kesan yang baik kepada peserta Sail To Indonesia 2022, Pemkab Wakatobi termasuk masyarakat harus berupaya menunjukkan sikap yang ramah kepada mereka. Pemkab pun akan memaksimalkan pelayanan.

“Pemerintah daerah juga harus membuktikan diri bahwa kita sangat welcome kepada mereka. Kita ingin menyampaikan kesan kepada mereka di pemerintah daerah juga memastikan keamanan mereka, kemudian kita melayani mereka sebagaimana warga kita sendiri,” tukasnya.

Penulis : Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646