0%
logo header
Selasa, 24 Oktober 2023 11:32

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Lantik Husni Syam jadi Sekda Definitif

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ketgam: Wali Kota Taufan Pawe Lantik Husni Syam definitif Sekda Parepare
Ketgam: Wali Kota Taufan Pawe Lantik Husni Syam definitif Sekda Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE =- Pemerintah Kota Parepare melakukan Pelantikan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Muhammad Husni Syam, yang dilakukan langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD kota Parepare Kaharuddin Kadir, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, serta Para Kepala SKPD ketua dan Pengurus Darmawanita Persatuan Kota Parepare, Para Camat dan Lurah se Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan pelantikan tersebut setelah melakukan analisis dan berbagai pertimbangan terkait tiga nama yang lolos tiga besar pada Proses Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kota Parepare, diantaranya Suriani, Adriani Idrus dan Muhammad Husni Syam.

Baca Juga : ERAT Menyapa di Lakessi: Erna Rasyid Taufan Paparkan 15 Program Gratis Andalan

“Setelah kami timbang dari tiga nama kita menetapkan Bapak Muhammad Husni Syam sebagai Sekda Kota Parepare, hal tersebut kata dirinya karena pengalaman beliau sebagai Kepala Inspektorat selama delapan tahun, itu merupakan prestasi yang sungguh luar biasa,” katanya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, menjelaskan, selama beliau memimpin Inspektorat kerja-kerja jelas beliau sangat terasa, bahkan kerja-kerja pencegahan termasuk bagaimana kinerja APIP sangat terasa dengan baik.

“Dengan eksistensi APIP tentunya segala persoalan bisa dilalui dengan baik, sehingga dengan pelaksanaan fungsi tersebut maka kemudian memperkecil ruang bagi APH karena semua terkait kelalaian administrasi bisa ditangani dengan baik,” jelas dia.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar Deklarasi Siap Maju Pilkada Parepare 2024, Sampaikan Komitmen Perubahan dan Kesejahteraan

Dirinya menjelaskan, kalau seluruh ASN tentunya harus memiliki integritas yang baik, sehingga bagaimana ASN berkinerja baik dalam melaksanakan kerja-kerja yang baik pula, sehingga dibutuhkan integritas yang baik demi kelangsungan Pemerintahan yang jauh lebih baik lagi kedepannya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646