0%
logo header
Jumat, 13 Mei 2022 20:58

Ajak Mahasiswa Diskusi Terkiat UU IKN, Tidar Tampung Ide Cemerlang Kaum Muda di Samarinda

Ketua Tidar Kota Samarinda, Garin Yudha Primaditya. (Foto: Kurniawan/ Republiknews.co.id)
Ketua Tidar Kota Samarinda, Garin Yudha Primaditya. (Foto: Kurniawan/ Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA – Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Samarinda, menggelar diskusi publik bersama mahasiswa dan berbagai elemen muda Kota Samarinda. Diskusi itu membahas sosialisasi Tentang Undang-Undang (UU) Ibu Kota Negara (IKN). Dimana Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Budisatrio Djienadono dihadirkan untuk dapat memberikan wawasan terhadap Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota.

Dalam kesempatan itu, Budisatrio mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh kaum muda Samarinda bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti diskusi publik tersebut. Bahkan dirinya sangat mengapreasiasi para kaula muda di Samarinda yang berani untuk mengungkap keluh kesahnya.

“Ini yang saya sangat senang dengan seluruh anak muda di Samarinda, dari diskusi publik saya mendapatkan aspirasi dari mereka tentang persiapan IKN seperti SDM, bahkan banyak rehabilitasi hutan dan lahan yang selama ini terdegradasi akibat aktivitas ekonomi, dan juga infrastruktur di 10 kabupaten/kota di Kaltim,” ucap Budi saat dtemui awak media.

Baca Juga : Di Penghujung Ramadan, RMS-Fatma Kembali Gelar Bukber hingga Bagi-bagi Sembako di Sidrap

Kendati itu, Politisi dari Partai Gerindra ini berharap pembangunan IKN tidak hanya terfokus di lahan seluas 265.000 hektar aja, namun perhatian khususnya juga bisa diberikan kepada 10 Kabupaten dan Kota di Kaltim.

“Termasuk masyarakat adat yang selama ini tinggal di IKN, semoga nantinya ada penyelesaian-penyelesaian yang baik khususnya mereka yang tinggal di IKN. Dan juga yang paling penting adalah ketahanan pangan di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tidar Samarinda Garin Yudha Primaditya menerangkan para kaula muda hanya ingin dikasih ruang untuk mereka menuangkan ide pikiran yang harus bisa direalisasikan, salah satu diantaranya terkait IKN.

Baca Juga : RMS Gelar Buka Puasa Bareng Ribuan Warga Sidrap Sambil Bagikan Sembako

“Tidar hadir mengadakan kegiatan ini, dan kami tau pak Budi lagi ke Samarinda. Dengan waktu singkat, alhamdulillah ratusan kaula muda ikut datang di kegiatan ini,” tuturnya.

Dirinya yang juga sebagai pembicara pada diskusi itu, menyebutkan terkait sosialisai UU IKN itu, ketika sosialisasi terhadap kaum milenial, tentunya juga harus dengan milenial.

Contohnya, dengan cara diskusi yang dilaksanakan lingkupnya secara tatap muka tersebut, dan ini juga merupakan jadi salah satu langkah awal.

Baca Juga : Resmi Terima SK Dari Pusat, Tidar Samarinda Awali Kegiatan Dengan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

“Semoga kawan-kawan yang mempunyai pemikiran bagus itu tetap bertahan, dan terus mau memberikan ide cemerlang, serta semoga pemangku kebijakan bisa merealisasikannya,” pungkasnya.

Penulis : Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646