0%
logo header
Senin, 17 Januari 2022 07:48

Andi Sudirman Hadiri HUT MKGR, Airlangga Apresiasi Capaian Vaksinasi Sulsel Lebih 70 Persen

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinstor Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, saat peringatan HUT ke-62 Partai Golkar di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/01/2022) malam.
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinstor Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, saat peringatan HUT ke-62 Partai Golkar di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/01/2022) malam.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (16/1/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Ketua DPD Ormas MKGR se-Indonesia, Pengurus DPP Golkar, Ketua dan Pengurus DPD I Golkar Sulsel, dan Ketua dan Pengurus DPD Ormas MKGR Sulsel.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sudirman melaporkan kondisi perkembangan Covid-19 di Sulawesi Selatan dalam beberapa pekan terakhir dan juga melaporkan target capaian vaksinasi di Sulsel yang telah mencapai angka 70 persen.

Baca Juga : Meningkat 45,60%, Ekspor Sulsel Triwulan Pertama Tahun 2022 Capai Rp 6,97 Triliun

“Kami Melaporkan kepada bapak Menteri, Sulsel melalui instruksi presiden vaksin sudah melebihi 70 persen,” katanya.

Menurutnya, banyak negara yang anjlok perekonomiannya, tapi Airlangga diakuinya telah memperlihatkan kerja yang baik untuk peningkatan perekonomian di Indonesia.

“62 tahun MKGR, kita berharap senantiasa memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara. Apalagi dengan kondisi saat ini, untuk upaya pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19,” katanya.

Baca Juga : Andi Sudirman Kabulkan Mimpi Juru Masak Rujab Gubernur yang Bekerja 50 Tahun

Sementara itu, Airlangga mengungkapkan di tahun 2022 ini Indonesia sudah mengalami dua tahun masa pandemi dan kondisi Covid-19 di luar pulau Jawa sudah relatif melandai.

“Jadi kontribusi diluar Jawa terhadap kasus aktif itu adalah 38 persen dan diluar Jawa Alhamdulillah beberapa waktu terakhir jumlah yang terkena Covid di tanggal 15 (Januari) itu dibawah 70 orang se-luar Jawa,” ucapnya.

Airlangga juga mengapresiasi pencapaian vaksinasi Sulawesi Selatan yang telah mencapai 70 persen.

Baca Juga : Gubernur Sulsel – BPIP Komitmen Penguatan Ideologi Pancasila

“Tadi saya mengapresiasi Sulawesi Selatan sudah 70 persen (capaian Vaksinasi) dosis pertama, kemudian didorong untuk dosis kedua, dan juga dosis ketiga. Oleh karena itu ini menjadi penting untuk pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Airlangga pun memberikan semangat serta arahannya kepada seluruh pengurus Ormas MKGR. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646