0%
logo header
Selasa, 26 Oktober 2021 14:15

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Harap Pembekalan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi Lahirkan Tenaga Berkualitas

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (tengah) menghadiri Pembekalan dan uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang diadakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Selasa (26/10/2021).
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi (tengah) menghadiri Pembekalan dan uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang diadakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Selasa (26/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Anggota Komisi V, DPR RI Muhammad Fauzi membuka pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang diadakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/10/2021).

Pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi itu digelar di Gedung Pemuda Masamba, kegitan itu juga dihadiri oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Direktur kompetensi dan produktivitas konstruksi Direktorat Jenderal bina konstruksi Dedy Narrifahrizal Dedisky Nazaroeddin dan
Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

“Adanya kegiatan ini tentu kita semua berharap mampu menambah jumlah tenaga konstruksi berkualitas, untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilakukan pemerintah, termasuk Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” kata Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Kembali Gelar Pangan Murah, Indah : Upaya Tekan Laju Inflasi

Anggota Frkasi Partai Golkar itu menambahkan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara sedang fokus melakukan pemulihan pasca bencana banjir bandang yang meluluh lantakan ibu kota Kabupaten Luwu Utara yakni Masamba dan beberapa kecamatan lainya.

“Secara Nasional pelatihan dan uji sertifikasi dilakukan untuk mendukung Visi Indonesia Emas Tahun 2045, yang membutuhkan ketersediaan rantai pasok Sumber Daya Manusia konstruksi baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” jelas pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu.

“Khusus di Luwu Utara, saat ini dibutuhkan tenaga konstruksi berkualitas untuk mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang masih dalam proses pemulihan. Semoga setelah kegitan ini, semua peserta skil, kualitas dan pengetahuan makin bertambah,” sambung Legislator Senayan Dapil Sulsel III itu.

Baca Juga : Tim Pengendali Inflasi Daerah Luwu Utara Siapkan Strategi Jelang Ramadan

Selain itu kedepan, program padat karya yang dilakukan melalui berbagai proyek pekerjaan konstruksi juga akan diwajibkan menyerap SDM lokal yang sudah melalui proses pembekalan atau sertifikasi.

“Saya harap semua yang mengikuti pembekalan dan uji sertifikasi ini betul-betul serius, kita juga juga berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjuta,” tutup Fauzi.

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646