0%
logo header
Rabu, 18 Juli 2018 11:04

Antisipasi Penyebaran Virus DBD, Dinkes Makassar Lakukan Fogging

Antisipasi Penyebaran Virus DBD, Dinkes Makassar Lakukan Fogging

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Kesehatan Kota Makassar, melakukan penyemprotan gas fogging guna mengantisipasti menyebarnya virus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kompleks Asrama Polisi (Aspol) Toddopuli, Jl. Toddopuli Raya, Rabu (18/07/2018).

Berdasarkan pantauan republiknews.co.id, penyemprotan gas fogging tersebut dilakukan pukul 08.00 Wita, dengan menggunakan dua alat penyemprot gas. Petugas terlihat berkeliling Asrama.

Salah satu petugas Dinas Kesehatan Kota Makassar mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan karena adanya laporan warga bahwa anaknya terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kemarin masuk laporan bahwa Warga di Aspol Toddopuli ini ada yang terkena Virus DBD,” ungkapnya.

Salah satu warga yang tinggal di Aspol Toddopuli, Reza, mengapresiasi langkah cepat Dinas Kesehatan Kota Makassar dalam melindungi warga.

“Alhamdulillah saya kira ini sangat baik dan ini adalah langkah cepat dari dinas kesehatan dalam mengantisipasti tersebarnya virus DBD, kami berharap dinkes makassar bisa juga melakukan penyemprotan gas fogging di seluruh kompleks pemukiman warga kota Makassar agar kita semua bisa terhindar dari yang namanya DBD,” imbuhnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646