0%
logo header
Selasa, 03 November 2020 13:25

Bahas Haji, Kemenag dan Anggota DPR Muhammad Fauzi Kumpul KUA se-Lutra

Bahas Haji, Kemenag dan Anggota DPR Muhammad Fauzi Kumpul KUA se-Lutra

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA – Kemenag RI melalui Kantor Wilayah Kemenag Sulsel bersama dengan Anggota DPR RI Muhammad Fauzi menggelar desiminasi pembatalan Haji 2020 di Luwu Utara, Selasa (3/11/2020).

Diseminasi menghadirkan Direktur Jendral Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Dr Nizar, Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel sebagai pembicara.

Sebanyak 100 peserta hadir, diantaranya KUA se-Luwu Utara, ormas Islam, penyuluh agama dan BKPMRI.

Baca Juga : Hati Hati Penipu Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi

“Kami sampaikan berbagai kebijakan terkait pembatalan haji 2020 dan bagaimana dengan rencana 2021. Agar jajaran kemenag yang hadir dapat menjelaskan ke masyarakat dengan baik,” kata Fauzi usai kegiatan.

Fauzi mengatakan, jemaah haji yang telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2020 akan diprioritaskan di tahun mendatang.

“Jika ada pihak yang mempersulit di tingkat atas terkait keberangkatan jemaah laporkan kepada saya. Sebab ini sudah DPR sepakati bersama menteri agama,” katanya.

Baca Juga : Anggota Komisi V Muhammad Fauzi Minta Pemerintah Serius Tangani Soal Mudik Lebaran 2024

Menurutnya, Komisi VIII DPR juga terus mengawal kemenag untuk meminta tambahan kuota ke pemerintah Arab Saudi. Sebab, antrian jemaah haji di Indonesia khususnya daerah di Sulsel sudah memcapai 43 tahun.

“Memang tidak mudah menambah kuota karena ini kebijakan internal Pemerintah Arab Saudi. Tapi kami terus mendorong lobi agar bisa bertambah tiap tahun,” katanya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646