0%
logo header
Selasa, 10 Januari 2023 20:02

Bawaslu Soppeng Buka Rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa, Ini Jadwalnya

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Jadwal pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa dalam Pemilu 2024.
Jadwal pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa dalam Pemilu 2024.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG- Mengawali rencana perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa di wilayah Kabupaten Soppeng, Bawaslu Soppeng menggelar rapat koordinasi bersama Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan serta para Kepala sekretariat masing-masing Panwaslu Kecamatan.

Rapat dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi dan Kepala koordinator divisi PP PS dan HP2A Nurlaelah dan Abd. Jalil serta dipandu moderator dari Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Soppeng, Andi Batara Mula, dikantor Bawaslu Soppeng, Selasa (10/01/2023).

“Dalam melakukan rekrutmen PKD jangan sampai ada Panwaslu yang terjerat etik dan sebarluaskan kepada masyarakat,” tegas Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Winardi.

Baca Juga : 70 Orang Panwaslu Kelurahan dan Desa di Soppeng Siap Awasi Pemilu 2024

Menindaklanjuti intruksi dari Bawaslu Kabupaten Soppeng, Panwaslu Kecamatan Liliriaja menggelar rapat pleno pembentukan Pokja.

“Kita awali dengan rapat pleno pembentukan Pokja dalam rangka memaksimalkan rencana perekrutan Panwaslu Kelurahan/Desa khususnya diwilayah Kecamatan Liliriaja,” ucap Andi Makkulawu.

Disamping itu, kata Andi Makkulawu bahwa di papan pengumuman ditempel pedoman pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa Pemilu tahun 2024.

Baca Juga : Berkunjung di Soppeng, Timsel Bawaslu Sulsel Sampaikan Komitmen Penjaringan Komisioner Berkualitas

“Nantinya kita sebarluaskan dengan menempel dikantor-kantor Desa/Kelurahan serta spanduk untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi terkait perekrutan PKD,” urainya.

Sekedar diketahui bahwa pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu Kelurahan/Desa akan dibuka pada 14 sampai 19 Januari 2023 dan serentak di 8 Kecamatan di Kabupaten Soppeng.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646